Iklan

Iklan

,

Iklan

Usai Sholat Iedul Adha 1444 H, Polresta Magelang Berbagi Hewan Qurban

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Kamis, 29 Juni 2023, 19:28 WIB Last Updated 2023-06-29T12:28:31Z
3 (tiga) ekor Sapi yang diqurbankan dari keluarga Kapolresta Magelang, Wakapolresta, serta Kasatlantas dengan berat masing-masing sekira 400 Kg.

MAGELANG | HARIAN7.COM - Gema Takbir berkumandang di Masjid-Masjid seluruh pelosok Kabupaten Magelang untuk melaksanakan Sholat Iedul Adha 1444 H/2023, seperti terlihat pula di Masjid Al Muttaqien Polresta Magelang pada, Kamis (29/6/2023) pagi.


Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H, M.H., menghadiri langsung kegiatan tersebut bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polresta Magelang, para Kasat, Kasi, Perwira, serta para Kapolsek jajaran Polresta Magelang. Dan juga diikuti oleh para personil dan seluruh ASN Polri Polresta Magelang, perwakilan Bhayangkari Cabang Magelang, dan warga masyarakat sekitar Mako Polresta Magelang.


Adapun bertindak sebagai Imam dan Khotib sholat Idul Adha adalah KH. Mutarohmat, dengan mengambil tema "Idul Adha Meningkatkan Nilai - Nilai Kepatuhan Dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi".


Dalam khotbahnya KH. Mutarohmat menyampaikan mengenai makna Idul Adha yakni, tampakan kebahagiaan, bersenang – senang bukan dengan cara bermaksiat seperti foya - foya dan tidak bermanfaat serta mengembangkan keshalihan sosial.


Usai pelaksanaan sholat Idul Adha dengan khidmat, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan dan penyembelihan hewan Qurban oleh Kapolresta Magelang kepada panitia Qurban di halaman Masjid Al-Mutaqqien.


"Pada pelaksanaan Qurban kali ini Polresta Magelang menyerahkan Hewan Qurban Sapi sejumlah 3 (tiga) ekor, serta 11 (sebelas) ekor Kambing.


Selanjutnya dari jumlah hewan tersebut untuk 5 (lima) ekor di distribusikan berupa Kambing hidup ke Pondok pesantren Putra Putri Nur Muhammad Wiyono Susukan Grabag, Pondok Pesantren Al Qodiriyah Legoksari, Bojong, Mungkid, Yayasan Pondok Pesantren At Tauhid Al Islam, Sawangan, Warga Desa Giriwarno, Kaliangkrik serta Pondok Pesantren Al Mubarok Babrik, Tempursari, Tempurejo, Tempuran dengan masing-masing lokasi di kirimkan 1 (satu) ekor Kambing," Jelas Kapolresta Magelang KBP Ruruh.


Terlihat dilokasi penyembelihan hewan Qurban berupa 3 (tiga) ekor Sapi dari keluarga Kapolresta Magelang KBP Ruruh, Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana serta Kasat Lantas Kompol Agus dengan berat masing-masing sekitar 400 Kg.


"Setelah dilakukan penyembelihan langsung kita distribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan sebelumnya telah mendapatkan kupon serta telah didata namanya oleh para Kapolsek.


Selanjutnya para Kapolsek mengambil daging Qurban yang telah dibungkus untuk didistribusikan langsung kepada warga calon penerima sesuai haknya dengan jumlah keseluruhan untuk 18 Polsek sebanyak 270 Bungkus, sedangkan untuk Polsek Borobudur dan Mungkid mendapatkan 104 Bungkus.


Serta didistribusikan pula kepada Pegawai Harian Lepas (PHL), dan Office Boy, warga Jagoan, serta warga masyarakat yang lain hingga total mencapai 530 bungkus. 


"Terimakasih kepada rekan – rekan  yang  telah berqurban dengan segala keikhlasan, semoga dapat dinikmati oleh orang yang berhak menerima, dan harapan saya untuk daging ini memang betul betul disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima, mudah mudahan keikhlasan kita diterima oleh Alloh SWT sebagai pahala," Ungkapnya.


Kegiatan seperti ini saya minta terus dievaluasi, kedepan dilaksanakan disini, proses dan rangkaian acaranya silahkan untuk dievaluasi. Saya selaku Kapolresta Magelang mengucapkan selamat merayakan hari raya Iedul Adha 1444 H, Pungkas KBP Ruruh.

Iklan