Iklan

Iklan

,

Iklan

SBI Bagikan Hewan Kurban

Rabu, 28 Juni 2023, 23:44 WIB Last Updated 2023-06-28T16:44:03Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng


CILACAP, Harian7.com
- Menyambut dan memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H yang jatuh pada Kamis, (29/06/2023), PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap yang merupakan unit usaha SIG, membagikan hewan kurban berupa sapi dan kambing. 


Pembagian atau distribusi pertama hewan kurban diserahkan di Kelurahan Karangtalun, Selasa (27/06/ 2023). Dan semua hewan kurban yang  dibagikan dalam kondisi sehat serta bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) 


Suratman (71) salah satu panitia kurban masjid Al-Hidayah Jl Pakis RT 3 RW 9 Kelurahan Karangtalun menyampaikan terimakasih atas pembagian hewan kurban berupa kambing untuk masjidnya.


"Alhamdulillah, sumbangan kambing ini akan menambah jumlah hewan kurban ditempat kami, dan insyaallah akan memberikan manfaat serta barokah bagi kita semua," katanya.


Tahun 2023, SBI membagikan hewan kurban sebanyak 21 ekor yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang didistribusikan untuk tujuh kelurahan. 



Disela-sela penyerahan sapi kurban di masjid Agung Cilacap, Dewi Hestiyani, Community Relations Manager menyampaikan harapan agar ibadah kurban menjadi refleksi untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan serta memetik hikmah yang penuh barokah. 


"Salah satu hikmah yang sangat luar biasa dari kurban adalah keikhlasan berbagi kepada sesama dan memberikan kebahagiaan bagi penerima daging kurban, " kata Dewi. 


Hewan kurban berupa 20 kambing didistribusikan dengan rincian empat kambing untuk Kelurahan Sidanegara dan Donan, empat kambing untuk Kelurahan Tambakreja, 1 kambing untuk Kelurahan Cilacap, enam kambing untuk Kelurahan Karangtalun, dua kambing untuk Tritih Lor, tiga kambing untuk Jangrana serta satu sapi seberat lebih kurang 350 kg untuk Mesjid Agung Cilacap. (*) 

Iklan