Iklan

Iklan

,

Iklan

Rayakan HUT Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Pasar Murah dan Pameran UMKM di Simpang Lima Semarang

Redaksi
Kamis, 29 Juni 2023, 10:53 WIB Last Updated 2023-06-29T03:53:53Z
Polda Jateng gelar pameran UMKM serta bazar pasar murah sembako saat perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang di Simpang Lima Semarang.


SEMARANG | HARIAN7.COM - Polda Jateng bakal menggelar kirab kebangsaan, pameran UMKM serta bazar pasar murah sembako saat perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang di Simpang Lima Semarang.


Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan masyarakat Semarang dan sekitarnya diundang untuk hadir menikmati dan merasakan rangkaian kegiatan tersebut.


“Kita sajikan pameran UMKM dan atraksi kirab yang memanjakan mata. Selain ada juga pasar murah Sembako yang dijamin banting harga dan memang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Kamis (29/6/2023). 


Menurutnya, Hari Bhayangkara nanti dirayakan sangat meriah, masyarakat dipersilahkan hadir di Simpang Lima. Nanti akan menghadirkan sajian yang meriah dan terbaik untuk masyarakat. 


Iqbal menuturkan, pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, peringatan hari Bhayangkara di kawasan Simpang Lima akan diawali dengan gelaran UMKM serta upacara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu masyarakat akan disajikan dengan kirab budaya hingga pasar murah.


“Namun masyarakat dipersilahkan hadir pagi sebelum upacara, bisa menyaksikan pameran UMKM. Setelah upacara bisa langsung ikut bazar pasar murah Sembako,” terangnya. 


Adapun kirab kebangsaan, lanjutnya, yang digelar berisi atraksi budaya serta kesenian dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah serta diikuti berbagai komunitas masyarakat seperti komunitas ojol dan motor. Ribuan personel juga dilibatkan untuk memberikan sajian yang meriah dan menghibur masyarakat.


Iqbal menambahkan, Sedangkan bazar pasar murah Sembako, akan diisi puluhan stand yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang sangat murah. Untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan ini didukung semua pihak termasuk pemerintah provinsi Jateng dan kota Semarang serta Kodam IV/Diponegoro.


“Untuk itu tidak perlu was was atau khawatir. Masyarakat dipersilahkan hadir karena hari Bhayangkara adalah milik semua. Milik seluruh masyarakat, termasuk masyarakat Semarang dan sekitarnya,”pungkasnya. (Andi Saputra) 

Iklan