Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Murid SDN 1 Majasari Takbir Keliling Pawai Obor

Redaksi
Rabu, 28 Juni 2023, 23:20 WIB Last Updated 2023-06-28T16:25:27Z


Laporan: Wahyudin


PURBALINGGA | HARIAN7.COM - Suasana Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriyah Tahun 2023 masehi semakin terasa meriah dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh siswa siswi Sekolah Dasar Negeri 1 majasari dan orang tua murid,kegiatan ini baru pertama kalinya,Rabu (28/6/2023) malam.


Ratusan murid dari SDN 1 majasari, beserta warga sekitar di bantu karang taruna desa majasari, turut serta dalam takbir keliling dan pawai obor yang menempuh jarak sekitar 3 kilometer. 


Tampak sejumlah guru dan orang tua murid mendampingi para siswa siswi yang berjalan mengular sekitar 3000 meter.


“Arak-arakan obor tersebut menambah sakralnya lantunan takbir dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 hijriyah tahun 2023 masehi ini,” kata Rusiman, salah seorang warga yang menyaksikan pawai obor dan takbir keliling tersebut.


Auning melani putri, siswi kelas 6 Murid mengatakan, takbir keliling dan pawai obor ini merupakan agenda pertama kali."Saya sangat senang sekali sekolahan kami mengadakan takbir keliling dan pawai obor ini, soalnya selain disekolahan tidak ada yang mengadakan,” ujarnya saat mengikuti arak-arakan.


Lutfi siswa kelas 3 SDN 1 majasari menuturkan, saya sangat senang sekali bisa mengikuti takbir keliling dan pawai obor, 


"Semoga tahun depan, sekolahan saya mengadakan seperti ini lagi," imbuhnya.


Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Majasari Misriyah.S.pd.SD mengatakan, agenda takbir keliling dan pawai obor ini, baru pertama kali di gelar, untuk lebih mengenalkan kepada peserta didik tentang makna Hari Raya Idul Adha yang dinilainya kian terlupakan oleh para siswa dan generasi muda. 


"Oleh karena itu, lembaganya selalu menyelenggarakan takbir keliling setiap tahun untuk mengingatkan makna berkurban dalam momentum hari Idul Adha ini," tutupnya.


Rute Tarling : Grumbul Pakuncen dan Desa Majasari, peserta siswa siswi SDN 1 Majasari 100 orang dan warga 50 orang, di bantu oleh karang Taruna desa majasari, Acara berlangsung lancar dan meriah.(*)

Iklan