Iklan

Iklan

,

Iklan

Proses Persetujuan Izin Klinik, Tim DKK Sambangi Rutan Salatiga

Redaksi
Selasa, 27 Juni 2023, 15:45 WIB Last Updated 2023-06-27T08:45:23Z


SALATIGA | HARIAN7.COM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik pelayanan makanan, pembinaan hingga kesehatan.


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan dalam upaya peningkatan layanan kesehatan bagi WBP, Rutan Salatiga berproses untuk memperoleh izin klinik bagi WBP dan bekerjasama dengan dinas - dinas terkait.


"Dalam upaya peningkatan layanan kesehatan bagi WBP, Rutan Salatiga berproses untuk memperoleh izin klinik bagi WBP dan bekerjasama dengan dinas - dinas terkait," ujarnya. Selasa (27/06).


Kali ini sebagai langkah nyata Rutan Salatiga menerima kunjungan secara langsung Tim dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga untuk mewujudkan klinik khusus bagi WBP.


"Sebagai langkah nyata Rutan Salatiga menerima kunjungan visitasi secara langsung Tim dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga untuk mewujudkan klinik khusus bagi WBP," ucapnya.


Sementara itu dokter Rutan Salatiga Muhammad Ihsan  menambahkan saat ini Rutan Salatiga terus bergerak dalam rangka percepatan izin klinik.


"Kami saat ini terus bergerak dalam rangka percepatan izin klinik, termasuk mempersiapkan sarana prasarana," tambahnya.


dr Muhammad menjelaskan visitasi yang dilakukan dalam rangka menindaklanjuti proses permohonan izin operasional Klinik Pratama Rutan Salatiga.


"Kami berharap Izin Klinik bagi WBP ini segera disahkan dan tentunya menjadi salah satu langkah kami dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada seluruh WBP," tandasnya.


Perlu diketahui Rutan Salatiga sebelumnya juga sudah diverifikasi dan dilakukan tinjauan lapangan secara langsung oleh tim dari Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup dan tim dari DPMPTSP Kota Salatiga.

Iklan