Iklan

Iklan

,

Iklan

Dalam Suasana Penuh Kekhidmatan, Ribuan Umat Muslim di Salatiga Menggelar Sholat Idul Adha, AKBP Feria Turun Langsung Pimpin Pengamanan

Redaksi
Kamis, 29 Juni 2023, 10:38 WIB Last Updated 2023-06-29T03:43:06Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Ribuan umat muslim di Salatiga menunaikan shalat Idul Adha di Alun-Alun Lapangan Pancasila, Kamis (29/6/2023). Saat pelaksanaan shalat Idul Adha, mendapat pengamanan penuh dari Polres Salatiga.


Dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan didampingi Kabag Ops Kompol Muhammad Zazid.


AKBP Feria Kurniawan mengatakan, untuk menjamin keamanan dan kekhusyukan umat muslim dalam melaksanakan ibadah sholat Idul Adha, arus lalu lintas di seputaran alun-alun Lapangan  Pancasila kita laksanakan penutupan.


"Personil Polres Salatiga kita tempatkan di titik-titik penutupan dan di sekitar Lapangan Pancasila, setelah sebelumnya kita juga laksanakan sterilisasi,"katanya.


AKBP Feria menambahkan, kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha merupakan kewajiban anggota Polri untuk hadir di tengah masyarakat dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat  merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. 


"Pengamanan ibadah sholat Idul Adha hari ini yang dilaksanakan di alun-alun Lapangan Pancasila Kota Salatiga ini  guna memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman serta jamaah khusyuk dan khidmad melaksanakan ibadah,"pungkas AKBP Feria.


Pantauan harian7.com, Personil Polres Salatiga dalam kegiatan pengamanan juga dibantu rekan TNI, Satpol PP, dinas perhubungan dan dinas kesehatan serta mitra kamtibmas lainnya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar.


Bertindak selaku imam sholat Idul Adha adalah Muhyidin Anwar dan Khotib H Wuharso, Kepala Kemenag Kota Salatiga.(*)

Iklan