Iklan

Iklan

,

Iklan

2 Pelajar SMP Mendapat Penghargaan Setelah Gagalkan Aksi Tindak Kejahatan

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Jumat, 30 Juni 2023, 11:08 WIB Last Updated 2023-06-30T04:09:08Z
Kapolresta Magelang memberikan penghargaan kepada dua orang anak pelajar SMP yang telah berhasil gagalkan aksi kejahatan. 

MAGELANG | HARIAN7.COM - Polresta Magelang Polda Jawa Tengah menggelar upacara pemberian penghargaan kepada para personil Polri dan warga masyarakat yang telah membantu mencegah aksi kejahatan di wilayah hukum Polresta Magelang pada, Jum'at (30/06/2023) pagi.


Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan Upacara yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polresta Magelang, para Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polresta Magelang. Turut hadir pula para Perwira, Bintara dan ASN Polri Polresta Magelang.


Pagi ini selain Upacara Kenaikan Pangkat serta pemberian pangkat pengabdian, juga akan kita berikan Reward kepada para personil Polri yang berprestasi baik di fungsi pembinaan maupun operasional, dari fungsi Reskrim, Narkoba, Perencanaan, Logistik dan Lalu lintas.


"Di samping itu juga akan kita berikan penghargaan kepada warga masyarakat yang telah membantu tugas Polri menggagalkan aksi kejahatan dan memberikan informasi ketika ada tindak pidana," Jelas KBP Ruruh.


Kapolresta Magelang berharap agar penghargaan yang diberikan oleh Polri ini bisa dipertahankan dengan baik, dan Organisasi Polri yang akan menilai terhadap kinerja rekan-rekan seperti yang berada di tengah lapangan ini, membuktikan bahwa pemberian Reward dan Punishmen oleh organisasi tetap berjalan.


"Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi dan menjadi contoh bagi rekan yang lain untuk terus berbuat baik, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para personil Polri dan warga masyarakat serta yang mendapatkan piala dari Lomba kebersihan Mako Tingkat Polresta Magelang," Pungkasnya.

Dilokasi yang sama Kapolsek Ngluwar mengungkapkan awal kejadian dari pengungkapan kejahatan tersebut yaitu pada hari Sabtu tanggal 18 Maret 2023 sekira pukul 12.45 wib Korban Weni Yuli Rahmawati sedang membeli bakso di warung yang berada di Dusun Beteng Rt 001 Rw 009, Desa Bligo, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, selanjutnya datang menggunakan sepeda motor 2 pelaku yang merupakan seorang laki-laki dan perempuan mendekat, dan langsung mengambil HP milik korban di dashboard kendaraan.


"Kemudian saudari Dwi Fitkaningsih mengejar dan dapat memegang tas milik pelaku perempuan yang membonceng dan tali tas putus selanjutnya tas dapat direbut oleh Saksi, terus pelaku perempuan membanting HP milik Korban dan melarikan diri, selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian dan pelaku dapat diamankan atas bantuan dari kedua anak yang masih duduk dibangku SMP tersebut," Ungkap Iptu Hony Zulkirom.


Salah satu pelajar SMP yang telah mendapatkan penghargaan atas aksinya membantu menggagalkan aksi kejahatan tersebut juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolresta Magelang dan Polri umumnya yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya dan temannya.


"Kami mengucapkan banyak terimakasih dan kami sangat merasa senang dan bahagia telah mendapatkan anugerah penghargaan ini, semoga bisa menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk terus berbuat kebaikan dan melawan kejahatan," Ungkap Weni.


Selesai kegiatan dilanjutkan sesi foto bersama bagi para penerima penghargaan dengan Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.

Iklan