Iklan

Iklan

,

Iklan

Pimpin Sertijab, Ini Pesan Kapolres Salatiga

Redaksi
Selasa, 30 Mei 2023, 15:33 WIB Last Updated 2023-05-30T08:33:10Z

 


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah sejumlah Pejabat Utama dilingkungan polres setempat.


Sertijab belangsung di Pendopo Mapolres Salatiga, Selasa (30/5/2023). 


Turut hadir dalam kegiatan sertijab tersebut, PJU Polres Salatiga, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Salatiga,  Kapolsek Jajaran  dan para anggota Polri serta ASN Polres Salatiga.


Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan bahwa yang diserahterimakan yakni Kabagren Kompol Joko Wasono digantikan oleh Kompol Yulius Herlinda. Kompol Parwanto Kapolsek Sidomukti pindah tugas sebagai Kabagops Polres Boyolali digantikan oleh AKP Sunoto yang sebelumnya sebagai Kasat Samapta Polres Boyolali.


Selanjutnya Kasat Lantas AKP Betty Nugroho digantikan oleh AKP Suci Nugraheni yang  sebelumnya Kanit 3 Subditkamsel. Sedangkan AKP Betty Nugroho pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Sukoharjo. Yang terakhir Kasi Propam AKP Eko Dami menggantikan Iptu Rio Putra Simanjuntak yang pindah tugas di Ditpropam Polda Jateng.


Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam institusi Polri karena setiap keputusan yang diambil telah melalui proses dan penilaian sebagai dasar pertimbangan pemberian reward, punishment ataupun penyegaran organisasi.


"Saya minta kepada para pejabat baru untuk diteruskan program kerja pejabat lama yang telah berjalan silahkan dilanjutkan, dan kepada pejabat baru silahkan untuk kembangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki agar mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik,"pesan Kapolres.


Kapolres Salatiga menyampaikan selamat kepada pejabat lama atas jabatan barunya, selamat kepada Kompol Joko Wasono, AKP Parwanto, AKP Betty Nugroho, dan Iptu Rio Putra Simanjuntak atas amanah jabatannya. Buktikan prestasi yang telah diperoleh selama dinas di Polres Salatiga untuk kemajuan di tempat baru.


"Terima kasih dan apresiasi atas kerja kerasnya selama di Polres Salatiga,"pungkas Kapolres.(*)

Iklan