Iklan

Iklan

,

Iklan

OJK Jateng - DIY Dorong Tranformasi BPR/BPRS

Redaksi
Rabu, 31 Mei 2023, 19:47 WIB Last Updated 2023-05-31T12:47:31Z
Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, Sumarjono 


SEMARANG | HARIAN7.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 Jawa Tengah dan DIY terus mendorong percepatan transformasi Bank Perekonomian Rakyat/Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPR/BPRS) di Jawa Tengah dan DIY melalui penguatan permodalan dan konsolidasi untuk semakin berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di daerah.


Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, Sumarjono mengatakan, UU P2SK telah membuka ruang bagi BPR/BPRS untuk bertransformasi lebih cepat, sehingga memungkinkan untuk melakukan kegiatan usaha hampir seperti Bank Umum, antara lain dapat ikut serta dalam lalu lintas pembayaran, IPO, merger lintas provinsi dan sejumlah peluang bisnis lainnya.


"UU P2SK juga telah mengubah kepanjangan BPR dari sebelumnya Bank Perkreditan Rakyat menjadi Bank Perekonomian Rakyat," ujarnya, Rabu (31/5).


Ketua Forum PSP Jawa Tengah dan DIY, Kristian Hardianto menyampaikan harapannya untuk dapat melaksanakan pertemuan maupun audiensi dengan para PSP secara bergantian ke depannya.


Selanjutnya sesi talkshow menghadirkan narasumber Direktur Pengawasan OJK KR 3 Heru Prasetio, Direktur Departemen Pemeriksaan Khusus dan Pengawasan Perbankan Daerah OJK Dani Surya serta PSP BPR Modern Express Sonny Waplau.


PSP BPR Modern Express, Sonny Waplau memberikan sharing tentang kisah sukses penggabungan BPR lintas provinsi.


"Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para PSP untuk mengembangkan BPR/BPRS-nya sehingga semakin kuat dan kompetitif, serta dapat bertransformasi lebih cepat guna menunjang peningkatan perekonomian daerah," pungkasnya. (Andi Saputra) 

Iklan