Iklan

Iklan

,

Iklan

Bentuk Karakter dan Kepribadian Yang Baik WBP, Rutan Salatiga Lakukan Ini, Bos Singkong Keju D9: Tidak ada kata terlambat untuk bertaubat

Redaksi
Selasa, 30 Mei 2023, 16:07 WIB Last Updated 2023-05-30T09:08:35Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Guna membentuk karakter dan kepribadian yang baik bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga terus memberikan binaan.


Pada kesempatan ini, Rutan Salatiga menghadirkan Hardadi selaku  Bos/Owner Singkong D9 untuk memberikan pembinaan rohani dan motivasi.


Puluhan warga binaanpun sangat antusias dan serius saat mengikuti kegiatan ini.


Hardadi menyampaikan bahwa tidak ada kata terlambat untuk bertaubat.


"Mari bersama berubah, berbuat kebaikan, kembali dari 0 bertaubat menjadi pribadi yang dekat dengan Tuhan dan nantinya berguna bagi keluarga maupun masyarakat," ujarnya.


Hardadi yang juga mantan Narapidana yang sukses dengan bisnis singkong ini mengajak para WBP untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif.


"Mulailah dengan hal yang mudah, belajar Iqro', sholat berjamaah tepat waktu, ikuti program pembinaan dan taat pada petugas untuk mendapat bekal ilmu yang bermanfaat," jelasnya.


Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menambahkan, dengan kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh Rutan Salatiga menjadi sebuah momentum untuk memberikan pencerahan dan membawa WBP menuju kehidupan yang lebih baik.


"Dengan kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh Rutan Salatiga menjadi sebuah momentum untuk memberikan pencerahan dan membawa WBP menuju kehidupan yang lebih baik," tambahnya.


Andri berujar walaupun dengan keterbatasan tempat, Rutan Salatiga terus berusaha memberikan berbagai macam program pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian.


"Walaupun dengan keterbatasan kami terus berikan program pembinaan, dengan menggandeng Pemerintah Kota, Yayasan, Ponpes, Gereja hingga seperti hari ini kami hadirkan Bos D9 untuk berikan motivasi dan pembinaan rohani bagi WBP," pungkasnya.(*)

Iklan