Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Secang Lakukan Pengamanan Rangkaian Kegiatan Halal Bihalal

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Selasa, 25 April 2023, 22:34 WIB Last Updated 2023-04-25T15:34:43Z
Anggota Polsek Secang ketika melakukan pengamanan pentas seni. 

MAGELANG | HARIAN7.COM - Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari lebaran, warga masyarakat bertemu disuatu tempat saling maaf memaafkan.


Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan serta dilestarikan hingga sekarang.


Seperti yang dilakukan warga Dusun Tanjungsari Desa Ngadirojo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang yang menggelar acara "Halal Bihalal" Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Selesai Halal Bihalal dilanjutkan serangkaian acara pagelaran kesenian Kuda Lumping dan tari Warok "Krido Utomo" di halaman rumah salah satu warga Dusun Tanjungsari pada, Senin (24/4/2023) malam hari.


Ratusan orang memadati tempat pertunjukan Kuda Lumping dan Tari Warok yang dimainkan oleh remaja dan Karang Taruna warga desa setempat.


Dengan pengamanan dari petugas Polsek Secang Polresta Magelang Polda Jateng Aiptu Yunus Hidayat dan Bripka Budi Purnomo dibantu Linmas 3 personil serta Karang taruna rangkaian kegiatan Halal Bihalal dapat berlangsung lancar serta aman.


Masih dalam suasana libur lebaran banyak masyarakat melakukan kegiatan baik itu ke obyek wisata, berkunjung ke sanak saudara ataupun melaksanakan Halal Bihalal seperti warga dusun Tanjungsari.


"Kita jajaran Kepolisian khususnya Polsek Secang memberikan pelayanan pengamanan agar masyarakat dapat beraktivitas merayakan Idul Fitri 1444 H berjalan aman, lancar situasi kamtibmas kondusif," terang Kapolsek Secang melalui Aiptu Yunus Hidayat saat melakukan pengamanan di Dusun Tanjungsari Desa Ngadirojo.


Bagi masyarakat yang akan perjalanan balik mengendarai kendaraan bermotor agar dipastikan kendaraannya dalam keadaan baik, untuk pengemudi kondisi sehat, hati hati selama dalam perjalanan dan kalau memang lelah agar beristirahat. 


"Dan semoga selamat sampai tujuan," ucap Aiptu Yunus.

Iklan