Iklan

Iklan

,

Iklan

FKUB Kota Salatiga Apresiasi Kinerja Polres Salatiga Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Redaksi
Minggu, 30 April 2023, 17:21 WIB Last Updated 2023-04-30T10:22:06Z
Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Salatiga, KH Nur Rofiq.


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Kerja keras aparat keamanan baik dari TNI/Polri maupun stake holder dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik pada Lebaran Idul Fitri  1444 Tahun 2023 patut diapresiasi. Demikian diungkapkan Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Salatiga, KH Nur Rofiq.


KH Nur Rofiq mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik dengan adanya pos-pos disepanjang jalur mudik, sehingga perjalanan mudik ke kampung halaman lancar dan aman.


Ungkapan senada juga disampaikan para pemudik yang sempat ditemui di beberapa lokasi di Kota Salatiga bernama Marno pemudik dari Bekasi.


Ia menuturkan, dengan adanya rekayasa lalu lintas yaitu one way baik pada saat puncak arus mudik maupun puncak arus balik, sehingga perjalanan menjadi jauh lebih lancar,  menyampaikan rasa puasnya atas pelaksanaan one way sehingga perjalanan sangat lancar.


"Dengan adanya one way, perjalanan menjadi lancar. kita berharap hal ini terus dilaksanakan dan juga lebih diperbaiki lagi, terimakasih kepada pak Polisi semua yang terlibat dalam pengamanan Lebaran Idul Fitri Tahun Ini, perjalanan sangat lancar," ucap Marno.


Pemudik lainya bernama Tono mengatakan, dengan disediakannya rest area atau tempat istirahat yang dijaga aparat keamanan maupun kantor polisi yang disediakan untuk pemudik melepas penat juga mendapat apresiasi dari masyarakat, mereka lebih merasa aman saat melepas lelah di pospam maupun posyan.


"Kami sempat mampir di kantor polisi wilayah Brebes saat mudik kemarin, lebih aman dan nyaman kalau istirahat di kantor polisi," ucap Tono yang mudik dengan menggunakan sepeda motor berboncengan dengan istri dan anaknya.


Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan mengatakan, Operasi Ketupat Candi 2023 dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat  ada 2 Posyan, 1 Pospam, 1 Pos Terpadu  dan 2 Pos Pantau.


"Sampai saat ini Minggu 30/04/2023, di Kota Salatiga tidak ada kejadian menonjol, untuk kepadatan juga dapat segera terurai berkat kesiapsiagaaan anggota di lapangan baik anggota pos maupun Tim Urai yang disiapkan di Polres Salatiga,"jelas Kapolres.(*)

Iklan