Iklan

Iklan

,

Iklan

Bersama Kodim 0705/Magelang, Polresta Magelang Amankan Rangkaian Acara Halal Bihalal

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Minggu, 30 April 2023, 11:32 WIB Last Updated 2023-04-30T04:33:01Z
Berikan Pengamanan: Personil TNI - Polri serta pengaman swakarsa dari pemuda setempat dan panitia penyelenggara ketika bertugas mengamankan jalanya acara.

MAGELANG | HARIAN7.COM - Paguyuban Transportasi Truk GRAMER (Grabag Mercury) dari Pakisdadu Temanggung, menggelar pentas musik OM (Orkes Melayu) Satria Nada di lapangan Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang pada, Sabtu (29/4/2023) siang hari.


Kegiatan di prakarsai oleh Paguyuban GRAMER dengan penanggung jawab Samsuri diselenggarakan dalam rangka memeriahkan rangkaian acara Halal Bihalal lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H.


Sebanyak kurang lebih 700 penonton memadati arena lapangan pertunjukan OM. Satria Nada dengan pengamanan yang melibatkan 82 personil gabungan dari beberapa Polsek, Satuan dan fungsi dari Polresta Magelang, 6 personil dari TNI Kodim 0705/Magelang, 30 keamanan pemuda setempat serta dari panitia melibatkan sejumlah 75 orang.


Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Grabag AKP S. Mulyanto, S.H.,M.M., mengatakan guna mengantisipasi kerawanan dalam kegiatan tersebut telah dikeluarkan surat perintah dari Kapolresta Magelang dengan Nomor : Sprin/519/IV/PAM.3.3/2023 tanggal 27 April 2023, tentang pengamanan pentas musik OM. Satria Nada.


Kapolsek Grabag selaku Perwira Pengendali di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan Halal Bihalal kali ini cukup meriah karena juga bertepatan dengan masa ramai libur lebaran 2023.

"Sehingga kami perlu memberikan pengamanan yang lebih bersama TNI ditambah juga pengamanan swakarsa dari pemuda setempat dan panitia penyelenggara," ungkapnya.


Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin menikmati acara pentas musik OM. Satria Nada dalam rangka Halal Bihalal liburan Hari raya Iedul Fitri 1444 H ini.


"Kami sebelumnya telah memprediksi jika penonton OM. Satria Nada di Lapangan Desa Ngasinan ini akan membludak sehingga perlu disiapkan pengamanan guna menjamin keamanan dan kenyamanan para penonton dan penikmat musik ini," imbuhnya.


Halal Bihalal paguyuban Truk GRAMER berlangsung cukup meriah, dan kebetulan lokasi yang diambil berdekatan dengan Obyek wisata Telaga Bleder sehingga menjadi lokasi pilihan untuk menikmati musik Om Satria Nada sambil berwisata.


Sebelum acara musik Orkes Melayu dimulai Kapolsek Grabag bersama Danramil Grabag berkenan naik panggung pentas menyampaikan pesan pesan Kamtibmas.


"Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H mohon maaf lahir dan batin, silakan kita nikmati bersama pertunjukan Orkes Melayu Satria Nada dengan tertib tidak ada yang membuat keributan, semoga acara rangkain Halal Bihalal ini dapat berjalan dengan aman, nyaman serta lancar," ucap Kapolsek Grabag.


Dari pelaksanaan hingga acara selesai dapat berjalan aman situasi Kamtibmas kondusif.

Iklan