Iklan

Iklan

,

Iklan

Siswa SMP Stella Matutina Salatiga Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Redaksi
Jumat, 31 Maret 2023, 03:59 WIB Last Updated 2023-03-30T21:04:28Z
Foto bersama usai bagi takjil gratis.


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Momentum Ramadan kerap digunakan berbagi ke sesama. Hal itu juga yang dilakukan para siswa SMP Stella Matutina Salatiga dengan berbagi takjil ke masyarakat yang melintas di Jalan Diponegoro tepatnya depan UKSW Salatiga, Kamsi (30/3/2023).


Kegiatan bagi takjil diikuti 40 anak dan wali siswa.


Wali Kelas 9 A yang juga pembina OSIS, Cahya Triastarka didampingi Rosalia Ulina wali kelas 9 B mengatakan, takjil yang dibagikan kurang lebih sebanyak 400 hingga 500.


Baca juga:

Antisipasi Penumpukan Kendaraan di Exit Tol Tingkir Saat Arus Mudik 2023, TMJ Siapkan Mobile Rider


"Takjil yang dibagikan berisi macam- macam makanan dan minuman, ada bakmi, arem- arem, roti, sosis, kolak, es  buah, bubur kacang ijo dan menu lainnya,"kata Triastarka.


Dalam kegiatan ini, lanjut Triastarka, mereka para siswa terlibat secara ikhlas dan bersemangat. Kegiatan ini bagian dari program kesiswaan khususnya program seksi kerohanian. 


"Bagi takjil ini bertujuan untuk membangun rasa empati, menghormati, dan berbela rasa berbagi sedikit makanan untuk saudara- saudari yang akan berbuka puasa,"tuturnya.


Ditambakanya, agenda kegiatan ini berkala yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu. Dan kegiatan ini dilakukan  berdasarkan partisipasi dari dua kelas setiap melaksanakan bagi takjil.  


"Ini wujud perhatian sekolah untuk saudara-saudari muslim yang sedang berpuasa dan wujud konkret mendukung  toleransi atas keragaman bagi kota Salatiga tercinta,"pungkasnya.(*)

Iklan