Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Ngawi Tampung Keluhan Masyarakat di Masjid At Taqwa, Begini Jelasnya?

Redaksi
Kamis, 30 Maret 2023, 23:31 WIB Last Updated 2023-03-30T16:37:30Z


Laporan: Budi Santoso


NGAWI | HARIAN7.COM - Banyak program yang diluncurkan Polri diantaranya Polres Ngawi untuk bisa mendengar dan menampung pengaduan dari bermacam persoalan baik hukum maupun sosial yang dihadapi masyarakat, salah satunya adalah melalui “Jumat Curhat”.


Dalam progam ini masyarakat bisa mencurahkan keluh kesah maupun persoalan yang mereka alami.


Pada kesempatan ini, selain masyarakat juga dihadiri Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto,  Pejabat Utama Polres Ngawi bersama Drs. H. Wahid Prayitno dan Huda Bagus.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera melalui Kompol Haryanto mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan bentuk pelayanan publik dari pihak kepolisian kepada masyarakat.


"Sesuai petunjuk Kapolres Ngawi, Kami ingin memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengungkapkan keluh kesah atau permasalahan yang mereka alami secara langsung kepada petugas kepolisian,"tuturnya.


Dengan demikian, lanjut Wakapolres, kami dapat memberikan solusi yang tepat dan membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang mereka alami.


Selain menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan masyarakat, Wakapolres  juga memberikan imbauan Kamtibmas dan berpesan agar selalu hati-hati dan waspada serta meningkatkan ibadah di bulan ramadan ini.


"Kami akan menindaklanjuti mengenai anak-anak yang memakai knalpot brong dan kendaraan tersebut akan kami amankan," jawab Haryanto


Untuk kendaraan jamaah yang salat di masjid agar memarkir kendaraannya di tempat yang terang dan selalu diupayakan untuk mengunci ganda atau kunci stang untuk menghindari atau mengurangi kejahatan-kejahatan curanmor dan apabila ada handphone yang hilang di masjid maka kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat. 


"Terkait anak-anak sekolah yang sering bolos sekolah saat jam sekolah, Polres akan merazia dan yang bersangkutan, guru serta orang tuanya akan dipanggil ke polres untuk dilakukan pembinaan," tutup Wakapolres Ngawi


Sebagai informasi, kegiatan Jumat Curhat Polres Ngawi dilaksanakan setelah salat Zuhur pada hari Kamis (30/3/2023) di masjid At Taqwa Kelurahan Ketanggi Kecamatan/Kabupaten Ngawi.(*)

Iklan