Iklan

Iklan

,

Iklan

Menjadi Contoh Dan Meminimalisir Pelanggaran Anggota, Sipropam Polresta Magelang Lakukan Gaktiblin

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Kamis, 30 Maret 2023, 14:33 WIB Last Updated 2023-03-30T07:33:57Z
Kegiatan gaktibplin personil Polri oleh sie Propam bertempat di pintu masuk Polresta Magelang

MAGELANG | HARIAN7.COM - Pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2023 sudah semakin dekat, maka Porsonil Polri harus bisa menjadi contoh untuk masyarakat. Hal itu ditunjukkan oleh Polresta Magelang Polda Jawa Tengah melalui Sie Propam, dengan dipimpin langsung oleh Kasi Propam IPTU Risyanto, S.H.,M.M. beserta anggota melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan displin (gaktibplin) personil Polri bertempat di pintu masuk Polresta Magelang pada, Kamis (30/3//2023) pagi.


"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menuju Polri yang presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, maka dari itu personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," jelas Iptu Risyanto.


Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adapun sasaran pengecekan meliputi sikap tampang dan kelengkapan surat-surat kendaraan (SIM, STNK, penggunaan lampu Strobo, knalpot), dan kelengkapan administrasi perorangan terhadap anggota Polresta Magelang menjelang dilaksanakannya Ops Ketupat Candi 2023.

"Kita harus menjadi contoh untuk masyarakat, Ing ngarso sung tulodho, dan jika ada administrasi kelengkapan diri yang belum lengkap maka diharapkan untuk segera melengkapi namun alhamdulillah dari pemeriksaan yang dilakukan saat ini, tidak ditemukan adanya pelanggaran," tambahnya.


Selama kegiatan operasi ini, telah berhasil melakukan pemeriksaan kendaraan sebanyak 90 kendaraan terdiri dari 35 kendaraan Roda 4 dan 55 kendaraan Roda 2.


Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H.,M.H., melalui Kasi Propam mengatakan bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personil, mengetahui kesiapan Polri sebelum melaksanakan tugas dan Polri bisa dijadikan contoh untuk masyarakat serta meminimalisir terjadinya pelanggaran, tandasnya.

Iklan