Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Idul Fitri, Polres Salatiga Gelar Operasi Cipta Kondisi

Redaksi
Kamis, 30 Maret 2023, 14:12 WIB Last Updated 2023-03-30T07:28:38Z



Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Polres Salatiga melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Bina Kusuma Candi-2023” (OBKC). 


Operasi ini digelar secara serentak yang dilaksanakan Polres jajaran Polda Jawa Tengah.


Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan melalui Kasi Humas IPTU Henri Widyoriani mengatakan, OBKC ini digelar dalam rangka untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, premanisme, pelecehan seksual, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta cipta kondisi kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.


 "Operasi kewilayahan ini digelar dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya terkait penyakit masyarakat, kenakalan remaja, pelecehan seksual, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta premanisme maupun tindak kriminalitas lainnya,"kata IPTU Henri, Kamis (30/3/2023).


“Operasi kewilayahan guna pemantapan harkamtibmas dengan sandi operasi, Bina Kusuma Candi 2023  yang akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai hari Rabu tanggal 29 Maret sampai 12 April 2023 mendatang,”ucap IPTU Henri.


IPTU Henri menambahkan, dalam pelaksanaan OBKC mengedepankan langkah preemtif dan preventif serta didukung dengan kegiatan penegakan hukum terkait tindak pidana ringan (tipiring) serta kegiatan Kepolisian lainnya.(*)

Iklan