Iklan

Iklan

,

Iklan

Resmi, Zulkifli Hasan Buka Turnamen Sepak Bola Liga Akurat Cup 2023 di Semarang

Redaksi
Sabtu, 25 Februari 2023, 20:38 WIB Last Updated 2023-02-25T23:05:35Z
Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan secara resmi membuka turnamen sepak bola Liga Akurat Zulhas Cup 2023 dengan simbolis menendang bola, di Stadion Universitas Diponegoro (Undip), Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (25/2). (Foto : Andi Saputra/harian7.com). 


SEMARANG | HARIAN7.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan resmi membuka turnamen sepak bola 'Liga Akurat Zulhas Cup 2023', di Stadion Universitas Diponegoro (Undip), Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (25/2). 


Sebelum para peserta berlaga, Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas itu membuka secara resmi ditandai secara simbolis dengan melepaskan tendangan pinalti ke arah gawang yang dijaga oleh kiper dari Klub Gayamsari, Damar Aji Kristanto. 


Zulkifli Hasan mengatakan, Agar turnamen antar-kecamatan ini bisa membantu olahraga sepak bola di Jawa Tengah, supaya semakin ramai dan bergeliat. 


"Mudah mudahan sumbangsih yang sedikit dari Zulhas Cup ini bisa menyemarakkan sepakbola Indonesia, khususnya di empat kabupaten/kota di Jawa Tengah. Tentu kita harapkan juga bisa meluas se Indonesia,"ujarnya.


Menurutnya, Kepada para peserta termasuk klub-klub sepak bola dari berbagai kecamatan yang sudah mengikuti acara ini semoga dimudahkan. 


"Terima kasih atas kedatangan bapak ibu untuk memeriahkan acara hari ini yang kedua terima kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah mengizinkan agenda hari ini dan tentu yang paling utama kepada Akurat atas terselenggaranya acara ini," ucapnya. 


Menteri Perdagangan Republik Indonesia  Zulkifli Hasan saat foto bersama peserta turnamen sepak bola. (Foto : Andi Saputra/harian7.com). 


Sementara itu itu, Wakil Direktur Utama PT Akurat Sentra Media (Akurat.co), Meita Irianty menuturkan, bahwa banyak pemain dan wasit berterima kasih karena telah menghadirkan Liga Akurat Zulhas Cup 2023 di Jawa Tengah. 


"Saya ingin menyampaikan salam dari wasit, pemain Liga 2 & Liga 3, yang saat ini tidak bisa bermain karena liganya dihentikan dan terima kasih kepada Pak Zul karena masih peduli dengan kami. Kami tak menyangka bahwa yang peduli pada kemajuan sepak bola Indonesia adalah Menteri Perdagangan," ujarnya. 


Menurutnya, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia saat ini memang tengah terhenti. Kelanjutan dan nasib kompetisi kasta kedua dan ketiga itu tidak jelas karena PSSI memutuskan menghentikannya. Sejak diberhentikan akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober 2022 lalu. 


"Jadi banyak yang seneng banget dengan acara Liga Akurat Zulhas Cup 2023 ini. Acara berlangsung itu dari mulai hari ini, 25 Februari 2023, sampai 4 Februari 2023, dan diikuti oleh seluruh peserta (kecamatan) di empat kota per Kecamatan se Jateng, dan alhamdulilah tidak ada yang absen atau mengundurkan diri," pungkasnya. 


Pertandingan Liga Akurat Zulhas Cup 2023 diikuti oleh klub sepak bola antar kecamatan se Jawa Tengah (Jateng). Turnamen ini diselenggarakan diempat wilayah di Jawa Tengah, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga. 


Diketahui bahwa, turnamen sepak bola Akurat Zulhas Cup 2023, diselenggarakan oleh kantor berita Akurat.co Jakarta yang berkolaborasi dengan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. 


Dalam ajang Liga Akurat Zulhas Cup 2023, sistem yang diterapkan adalah sistem gurgur, tiap kecamatan di wilayah yang sama saling bertarung untuk menjuarai kualifikasi regional pada 25 Februari hingga 1 Maret 2023 ini. 


Para pemenang ditiap regional, nantinya secara otomatis akan mendapatkan tiket final four pada 2-4 Maret, untuk kemudian memperebutkan juara Liga Akurat Zulhas Cup 2023, yang rencana berlangsung di Stadion Wujil, Kabupaten Semarang. (Andi Saputra)

Iklan