Iklan

Iklan

,

Iklan

Resmi, PBNU Lantik PCNU Kendal Periode 2023-2028

Redaksi
Minggu, 26 Februari 2023, 19:53 WIB Last Updated 2023-02-26T12:54:36Z
PBNU, Bupati Kendal dan PCNU Kendal saat foto bersama seusai pelantikan. 


KENDAL | HARIAN7.COM - Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama' ( PCNU) Kabupaten Kendal periode tahun 2023 - 2028, resmi di lantik oleh PBNU, di gedung Tumenggung Bahurekso, Minggu (26/2). 


Pelantikan tersebut dihadiri oleh PBNU, PW NU Jateng, Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, anggota DPR RI, DPRD Tk I Jateng, Para Ketua Partai, Ketua Muslimat, Fatayat, Ansor serta tamu undangan lainya dari unsur agama dan masyarakat.


Ketua Tanfidliyah PCNU, Dr. KH. Mustamsikin mengatakan, bahwa jajaranya akan segera menjalankan program-program yang telah direkomendasikan  pada saat Konfercab dulu.


"Kita akan tancap gas melaksanakan tugas yang diamanatkan peserta Konfercab," kata Kyai Mustamsikin.


Menurutnya, Tugas paling mendesak yang bakal dilaksanakannya yakni, menggelar PKPNU atau pendidikan kader penggerak nahdlatul ulama yang akan diikuti seluruh kader  NU mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat ranting.


Ketua PBNU KH Amin Said Husni mengucapkan selamat kepada para pengurus PCNU Kabupaten Kendal yang telah dilantik dan dikukuhkan.


Dia mengatakan, kepada pengurus cabang NU yang baru saja dilantik, untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata di Kendal.


“Pesan kami kepada para pengurus cabang NU yang baru saja dilantik, untuk bermitra dengan pemerintah daerah, melalui strategic partnership. Baik dengan dengan pemerintah kabupaten, kemudian turun ke pemerintah kecamatan, hingga turun ke pemerintah desa,” tandas Amin.


Sementara itu, Bupati Kendal Dico menyampaikan ucapan trimakasihnya kepada Pengurus yang sudah purna tugas atas kontribusinya, pemikiran-pemikiranya terhadap pemerintah daerah, pihaknya berharap PC NU yang baru saja dilantik oleh PB NU ini mampu bersinergi dalam mensukseskan visi dan misi pemerintah kendal dengan jalan berkomunikasi dengan baik, bersinergi dengan baik.


"Saya siap bersinergi, siap berkolaborasi dengan memberikan program yang baik dan melibatkan kader NU dalam proses pembangunan dikendal," papar Bupati.


Seperti di ketahui bersama bahwa PCNU Kendal telah menggelar Konfercab beberapa bulan yang lalu, Dr. KH. Mustamsikin memenangkan posisi Tanfidliyah, sedang mantan Tanfidliyah sebelumnya KH. Danial Royyan didapuk sebagai Syuriah periode 2022- 2028. (Khozin) 

Iklan