Iklan

Iklan

,

Iklan

Miris, Seorang Anak di Semarang Nyaris Jadi Korban Penculikan

Redaksi
Selasa, 31 Januari 2023, 14:27 WIB Last Updated 2023-01-31T07:27:34Z
Polisi saat meninjau dilokasi seorang anak perempuan yang nyaris jadi korban penculikan. 


SEMARANG | HARIAN7.COM – Miris, Seorang anak perempuan berinisial N (11) nyaris menjadi korban penculikan dua orang pelaku berkendara sepeda motor di Jalan Karanglo, Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Semarang, Senin (30/1) sekitar pukul 17.45 WIB.


Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari mengatakan, kasus percobaan penculikan itu saat ini masih dalam penyelidikan polisi. Untuk mengungkap jadi diri kedua penculik tersebut, polisi saat ini telah meminta keterangan dari sejumlah saksi.


“Saat ini kami masih menelusuri CCTV di sekitar lokasi mengenai kasus percobaan penculikan anak tersebut,” ujarnya, Selasa (31/1).


Menurutnya, Atas kejadian tersebut masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing.


“Tak hanya itu, kami juga akan meningkatkan patroli di pemukiman. Untuk masyarakat, kami imbau untuk berhati-hati. Selalu kasih edukasi ke anak-anak untuk tidak mudah percaya dengan orang asing. Kalau dipaksa ikut, silakan korban teriak,” ucapnya. 


Sementara itu, keterangan saksi Munifah menuturkan, percobaan penculikan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ini, N datang datang ke tokonya untuk membeli tepung terigu.


“N datang ke toko membeli tepung, setelah itu langsung pergi, mungkin pulang ke rumah. Kemudian beberapa menit, datang lagi, beli mie. Setelah Maghrib Om-nya N ke sini, tanya keberadaan N. Saya juga tidak tau, karena pas Maghrib, toko tutup,” pungkasnya. (Andi Saputra) 

Iklan