Iklan

Iklan

,

Iklan

Kendaraan Ranmor Dinas dan Senpi Dalam Kondisi Baik, Polres Salatiga Pastikan Pelayanan Masyarakat Maksimal

Redaksi
Senin, 30 Januari 2023, 14:15 WIB Last Updated 2023-01-30T07:15:07Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Polres Salatiga menggelar pemeriksaan dan pengecekan berkala kendaraan bermotor dinas dan senjata api (senpi) yang dipegang oleh personel dan jajaran.


Pemeriksaan dipimpin Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan bersama sejumlah pejabat utama Polres Salatiga.


AKBP Feria Kurniawan mengatakan, pemeriksaan ini untuk memastikan kondisi kendaraan yang digunakan seluruh anggota dalam kondisi baik dan memastikan tidak ada kerusakan. 


"Meskipun kecil, namun apabila terus dibiarkan bisa menimbulkan kerusakan semakin parah yang berdampak pada kurang atau tidak berfungsinya kendaraan yang digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,"kata Kapolres didampingi Kasi Humas IPTU Henri Widyoriani, Senin (30/1/2023).


Kapolres menambahkan, pemeriksaan ini dilakukan terhadap seluruh kendaraan dinas Polres Salatiga dan Jajaran Polsek, dan untuk selanjutnya agar  rutin dilaksanakan pengecekan dalam setiap Apel Fungsi yang dilaksanakan Polres Salatiga dan Jajaran Polsek.


Pengecekan senjata api (senpi) dinas yang digunakan oleh seluruh Anggota Polres di Depan Pendopo Polres Salatiga.


"Pengecekan senpi ini tujuan utamanya adalah memastikan kesesuaian senpi yang dipegang oleh anggota dengan bukti kelengkapan administrasi pemegang senpi, selain itu memastikan kondisi Senpi dalam keadaan dan berfungsi dengan baik, hal ini untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan Senpi oleh anggota pemegang Senpi," beber AKBP Feria Kurniawan.


Kapolres mengungkapkan, seluruh ranmor dinas milik Polres Salatiga dan Jajaran Polsek saat ini terawat dan dalam kondisi baik serta siap untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


Kemudian dalam pengecekan senpi yang digunakan Anggota Polres Salatiga juga dalam kondisi bersih, secara administrasi maupun fisik sesuai dengan yang terdaftar sebagai pemegang senpi.


"Kita berharap kondisi baik ini selalu dipertahankan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, mewujudkan Polri Presisi,"pungkas Kapolres.(*)

Iklan