Iklan

Iklan

,

Iklan

Dari Dua Puluh Enam Peserta, Panwaslu Kecamatan Tlogomulyo Menetapkan Dua Belas Lolos Seleksi

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Selasa, 31 Januari 2023, 16:08 WIB Last Updated 2023-01-31T11:07:01Z

Penulis : Ratnaningsih

Kontributor | Temanggung

Para panitia dan peserta melakukan foto bersama.

TEMANGGUNG | HARIAN7.COM- Untuk memenuhi tahapan pemilu, Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilihan Pemilu) Kecamatan Tlogomulyo mengadakan kegiatan wawancara untuk menyeleksi calon anggota pengawas pemilu di gedung serbaguna BUMD Desa Tanjungsari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, selasa (31/1/2023).

 

Diikuti oleh dua puluh enam peserta dari dua belas desa di wilayah Kecamatan Tlogomulyo akan tetapi dua orang peserta tidak hadir. Selaku petugas seleksi dihadirkan dari komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan.


Kegiatan ini adalah salah satu tahapan Pemilu yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan guna merekrut pengawas pemilu di tingkat Desa dan Kelurahan.


Di tengah kegiatan berlangsung, Hedi Santoso, S.Pd selaku ketua panitia pengawas Kecamatan Tlogomulyo mengatakan tujuan dari acara ini sesuai amanat undang- undang dalam proses tahapan perekrutan anggota penyelenggara ditingkat kelurahan.

 

"Dengan proses seleksi yang sesuai dengan prosedur dan amanat undang- undang kita bisa mendapatkan pendaftar yang berintegritas dan mampu menjadi penyelenggara yang terpercaya," paparnya.


Perekrutan yang sesuai amanat dan aturan ini akan melahirkan penyelenggara yang dapat bekerja dengan maksimal sehingga pemilu di kecamatan Tlogomulyo berjalan dengan sukses tanpa ekses, tandasnya.


Menurut Hedi setelah melewati tahapan tes dan wawancara, dari dua puluh enam peserta yang mengikuti seleksi terpilih dua belas untuk menjadi pengawas pemilu. Diharapkan peserta yang lolos seleksi kedepan bisa melaksanakan tugas dengn baik sehingga kegiatan pemilu berjalan dengan adil dan jujur tanpa ada kecurangan.


Kegiatan ditutup dengan foto bersama  panitia dan peserta. Untuk hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal tiga mendatang setelah sebelumnya diadakan rapat pleno terlebih dahulu.

Iklan