Iklan

Iklan

,

Iklan

Terapkan Program Jum'at Curhat, Kapolsek Muntilan Serap Aspirasi Masyarakat

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Jumat, 30 Desember 2022, 14:59 WIB Last Updated 2022-12-30T08:04:22Z
Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, SH., MH ketika melakukan Program Jum'at Curhat ke sekolahan SMA. N 1 Muntilan. 

MAGELANG, harian7.com - Terapkan program Jum'at Curhat, Polsek Muntilan Polresta Magelang sambangi SMA Negeri 1 Muntilan guna menerima aspirasi dan memberikan tanggapan mengenai harapan warga masyarakat kepada Polri. 


Dalam kunjungan silaturahmi ini Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. diterima oleh Riyan Mustakim seorang Satuan Pengamanan (Satpam) di Sekolahan tersebut pada, Jumat (30/12/2022). 


Dalam pertanyaan yang diajukan kapolsek tentang apa yang selama ini menjadi kendala dan harapan pihak sekolah maupun warga masyarakat, Riyan menjawab perlunya pengamanan khususnya pagi hari di jalan masuk ke sekolahan karena cukup ramai. 


"Kalau pagi hari saat waktu jam kerja disini serta sekitar pertigaan besar ramai dan macet sehingga perlunya penanganan membantu penyeberangan," Tuturnya. 


Hal itu langsung ditanggapi Kapolsek dan pihaknya akan melakukan pengecekan. Apabila memang sangat urgen dan dibutuhkan nanti akan ditempatkan petugas dari Polsek Muntilan untuk mengatasi hal itu. 


Disinggung mengenai adanya anak-anak sekolah yang menggunakan kendaraan bermotor apakah sudah benar-benar mematuhi peraturan lalulintas atau belum, Muthohir menjawab akan segera melakukan kordinasi terlebih dahulu kepada pihak sekolahan untuk dilakukan pembinaan. 


"Kegiatan Program Jum'at Curhat ini dilaksanakan guna saling bertukar informasi antara Polri dan masyarakat demi terciptanya kamtibmas berjalan dengan baik," ungkap Kapolsek. 


Hal ini merupakan salah satu bentuk bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Harapannya Polri khususnya Polsek Muntilan semakin dekat dengan warga agar nantinya masyarakat bisa mendapatkan rasa nyaman dan aman sehingga kamtibmas di wilayah Muntilan selalu terjaga. 


Iklan