Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga Gelar Jumat Curhat Bersama Tokoh Masyarakat di Tegalrejo, AKBP Indra: Kami siap melayani 24 jam

Redaksi
Jumat, 30 Desember 2022, 15:24 WIB Last Updated 2022-12-30T12:01:42Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana didampingi pejabat utama dan Kasi Humas IPTU Henri Widyoriani serta Kapolsek menggelar Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat di Joglo Laras Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Salatiga.


Sembari mencicipi kopi dan makanan ringan, berbagai saran dan masukan yang diterima Kapolres Salatiga diantaranya mengenai berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.


Membuka acara dalam sambutanya AKBP Indra menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk wujud Polri Hadir di tengah masyarakat. 


Ia menuturkan jumat curhat ini bertujuan agar setiap keluhan dari masyarakat dapat didengar oleh  Polres Salatiga dan jajarannya untuk segera ditindak lanjuti dengan langkah penyelesaiannya.  Sehingga Polri Presisi yang didengungkan oleh Kapolri dan disampaikan kepada masyarakat dapat diwujudkan.


"Jumat Curhat kali ini kita laksanakan secara serentak di empat Polsek yang ada di Polres Salatiga untuk mendengarkan dan menampung keluhan masyarakat,"katanya, Jumat (30/12/2022).


AKBP Indra menuturkan, sebagai wujud Polri hadir memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat guna mewujudkan Polri Presisi. Selain itu, kegiatan Jumat Curhat ini juga bertujuan untuk belanja masalah sebanyak- banyaknya.


Terselenggaranya kegiatan ini, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Supriyanto selaku pemilik Joglo Laras yang telah memberi fasilitas dan waktunya sehingga kegiatan Jumat Curhat ini dapat berjalan dengan baik.


"Mewakili jajaran Polres Salatiga saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Polres Salatiga. Kami merasa sangat terbantu dengan kepercayaan dan adanya pengaduan dari masyarakat,"ucapnya.


Lebih lanjut Kapolres menuturkan, Polres Salatiga berkomitmen akan menindak lanjuti setiap keluhan dan pengaduan dari masyarakat sehingga akan tumbuh kerjasama, sinergitas kemitraan untuk menjaga Kota Salatiga aman dan kondusif,  informasi sekecil apapun dari masyarakat sangat kami butuhkan untuk demi keberhasilan tugas Polri.


"Harapan saya masyarakat tetap bersinergi dengan Polres Salatiga dalam menghadapi setiap dinamika yang ada ditengah masyarakat. Ke depannya kami berharap Kampung Tegalrejo Argomulyo ini dapat dicanangkan sebagai kampung Pancasila,  kampung yang penuh dinamika namun tetap rukun dan damai,"paparnya.


"Segera laporkan kepada kami apabila ada permasalahan gangguan kamtibmas ataupun permasalahan lainnya yang dihadapi masyarakat. Saya yakin dengan sama-sama kerja dan kerja sama-sama setiap permasalahan dapat kita selesaikan dengan sebaik-baiknya. Bila ada kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri ataupun masyarakat membutuhkan bimbingan, penyuluhan baik tentang Kamtibmas atau narkoba dan lain-lain, Polres Salatiga selalu siap melayani. Tinggal telepon atau WA saja pak,"tambahnya.


Sementara itu, Camar Argomulyo, Agung Wibowo mengaku pihaknya menyambut baik acara Jumat Curhat ini dan memberikan apresiasi karena Kapolres dan jajaran bersedia turun langsung ke tengah masyarakat untuk menampung aspirasi dan sambung rasa antara Polri dengan masyarakat.


"Saya berharap warganya tidak ragu untuk menyampaikan curhat, uneg-uneg maupun permasalahan yang dihadapi agar dapat dicarikan solusi terbaik melalui forum ini,"ungkap Agus.


Winarno dan Eko masyarakat yang hadir memberikan apresiasi terhadap kinerja  Kapolres Salatiga dan jajaran dalam menjaga kamtibmas kondusif di Kota Salatiga, serta mudahnya pelayanan baik di tingkat Polsek sampai Polres setiap ada laporan dari warga juga segera dengan cepat ditindak lanjuti.


"Ketika ada warga yang laporan terjadi pencurian, Polisi Salatiga cepat hadir, dan segera ditangani,"ucapnya.


Winarno juga berharap Polres Salatiga terus gencarkan sosialisasi tentang bahaya narkoba.


Pantuan harian7.com, sebelum mengakhiri kegiatan Jumat Curhat Kapolres Salatiga memberikan no kontak pengaduan Polres Salatiga, nomer Hp pribadi Kapolres, No Hp para Kapolsek dan Hot Line 110 yang dapat di manfaatkan masyarakat untuk lapor  jika melihat peristiwa kejahatan atau  kejadian yang menganggu situasi kamtibmas.


Kapolres menandaskan bahwa pihaknya akan siap melayani masyarakat 1x24 jam.(*)


Baca juga:

Sepanjang Tahun 2022 Ada Tiga Kasus Menonjol di Salatiga, Satu Diantaranya Kekerasaan Seksual Terhadap Anak

Iklan