Iklan

Iklan

,

Iklan

Gelar Jumat Curhat di Polsek Sidorejo, Dengarkan Keluhan Anggota Supeltas

Redaksi
Jumat, 30 Desember 2022, 17:28 WIB Last Updated 2022-12-30T12:01:26Z


Laporan: Muhamad Nureani


SALATIGA | HARIAN7.COM - Polsek Sidorejo menggelar Jumat Curhat sebagai pelaksanaan program baru Polda Jateng, Jumat (30/12/2022).


Dalam program Jumat Curhat oleh Polsek Sidorejo ini dihadiri oleh puluhan warga, untuk mendengar keluh kesah seputar keamanan dan ketertiban masyarakat.


Jumat Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sidorejo, AKP Tri Widaryanto.


AKP Tri mengatakan, dalam rangka cipta kamtibmas aman kondusif dan penyampaian masukan ataupun keluhan masyarakat terkait tindak kejahatan dan gangguan di Kota Salatiga.


"Image kepolisian saat ini sudah berubah daripada yang dulu. Jadi masyarakat tidak perlu takut dengan polisi serta semua akan dipermudah,"kata AKP Tri, kepada harian7.com.


Kesulitan masyarakat melalui kegiatan ini pada prinsipnya kami hadir memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.


"Kita membuka peluang seluas - luasnyanya untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan berharap mendapatkan solusi,"ungkap AKP Tri.


Melalui ini, lanjut AKP Tri, semoga masyarakat dapat menyampaikan kepada kami dan kami akan sampaikan kepada atasan bahkan sampai atasan pusat.


"Semoga timbul keakraban antara polri dengan masyarakat melalui kegiatan ini,"ucapnya.


AKP Tri menambahkan bahwa dalam acara ini juga mengundang supeltas dengan tujuan memberikan pengertian bahwa anda semua bekerja menggunakan nama kepolisian dan membantu kepolisian khusunya polres Salatiga.


Curhat dari anggota Superltas


M Machsum Supeltas pertigaan BRI Jalan Diponegoro Salatiga menyampaikan kendala bahwa ada mobil tertentu yang menyerupai mobil pemerintahan pada saat diatur lalu lintasan di pertigaan BRI justru marah marah.


Menanggapi itu, AKP Tri menuturkan, ketika ada kendaraan yang seperti itu silahkan untuk diingatkan secara baik baik dan jangan menggunakan kepala panas. Dan ketika memang ada lintasan yg penting,silahkan untuk yang mau menyeberang dihentikan dulu.


"Silahkan menggunakan senyum sapa salam yang baik sehingga anda dapat bekerja dengan aman dan senang,"ucap AKP Tri.


Senada tanggapan disampaikan Wakapolsek Sidorejo IPDA Agus Yatin. Ia mengatakan, anda sebagai supeltas ada dasarnya  tidak wajib mendahulukan kendaraan yang memakai strubo tidak pakai sirine.


"Silahkan sampaikan kepada pengendara yang bandel. Anda bisa menaati aturan lalu lintas yang berlaku apa tidak dan tolong jangan sampaikan dengan bersitegang supaya mendapatkan solusi yang baik,"IPTU Agus.(*)

Iklan