Iklan

Iklan

,

Iklan

Dalam Program Jum'at Curhat, Polsek Grabag Sampaikan Pesan Antisipasi Maraknya Pencurian Kotak Amal Di Masjid Maupun Mushola

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Jumat, 30 Desember 2022, 12:56 WIB Last Updated 2022-12-30T05:56:53Z
Kapolsek Grabag AKP S. Mulyanto ketika memberikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat Dusun Delik terkait maraknya pencurian kotak amal. 

MAGELANG, harian7.com - Maraknya pencurian kotak amal di Masjid maupun Mushola di berbagai tempat menyebabkan keresahan di tengah-tengah warga masyarakat, Adanya hal ini Polsek Grabag, Polresta Magelang melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi serta pesan Kambtimas kepada warga masyarakat. 


Kegiatan hari ini, Jumat (30/12/2022) Kapolsek Grabag AKP S. Mulyanto, SH. MM, didampingi beberapa anggotanya mendatangi Masjid Al Hikmah di Dusun Delik, Desa Grabag, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang yang diterima oleh Moch Said selaku Takmir masjid. 


"Setiap hari Jum'at menjelang sholat kami dari Polsek Grabag melakukan bakti sosial berupa bersih-bersih masjid dan dilanjutkan pelaksanaan program "Jum'at Curhat" bersama warga masyarakat guna menyerap informasi dan memberikan tanggapan," Tuturnya. 


Mulyanto menambahkan, Saat ini marak adanya pencurian kotak amal Masjid maupun Mushola di berbagai tempat dan hal ini warga masyarakat maupun pengelola tempat ibadah harus melakukan langkah-langkah agar tindak kejahatan berupa pencurian ini tidak terjadi di lingkunganya. 


"Kami himbau agar kotak amal tersebut dibikin yang kuat dan mudah dilihat sehingga apabila ada orang yang akan berbuat jahat bisa mudah dipantau oleh warga yang ada disekitarnya. Apabila perlu di masjid maupun mushola juga dipasangi CCTV (Closed Circuit Television)," Pesan Kapolsek. 

Iklan