Iklan

Iklan

,

Iklan

Acara Tasyakuran Kades Babakan Terpilih, Wisnu Widodo Gelar Wayang Kulit

Redaksi
Sabtu, 31 Desember 2022, 10:40 WIB Last Updated 2022-12-31T03:40:23Z


Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


PURBALINGGA | HARIAN7.COM – Sambut malam tahun baru, Wisnu Widodo Kepala Desa Babakan adakan gelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Selain menyambut malam tahun baru juga dalam rangka tasyakuran terpilih sebagai kepala desa dan sudah sepekan menjabat.


Dalam pagelaran ini menghadirkan dalang Ki Dalang Gendroyono dari desa Plumutan Kecamatan Kemangkon Purbalingga dan mengangkat lakon “Gatot Kaca  Wisuda”.

 

Wisnu Widodo saat dikonfirmasi harian7.com menyampaikan bahwa seni budaya jawa khususnya wayang kulit wajib dipelihara,dibudayakan dan dilestarikan serta diperkenalkan kepada warga masyarakat Purbalingga, khususnya warga babakan.


"Pagelaran wayang kulit ini kita gelar bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Desa Babakan yang haus dan senang dengan budaya tradisional yang asli dari nenek moyang,"ungkap pria yang akrab disapa Genuk disela pagelaran wayang kulit yang berlangsung dihalaman rumahnya, Jumat (30/12/2022) malam.


Ditambahkan Widodo, pagelaran wayang kulit ini murni diselenggarakan berkat dukungan penuh dari donasi para pendukungnya tanpa diminta.


"Ini sebagai bukti rasa syukur atas terpilihnya saya,"tutupnya.


Pantauan harian7.com dilokasi, acara berlangsung meriah dan lancar. Turut hadir dalam acara ini , Camat Kalimanah, Kapolsek Kalimanah, Danramil Kalimanah, paguyuban Kades Kalimanah, BPD Babakan, RT/RW se- Desa Babakan, LMD Babakan, PKK/Karang taruna Babakan, Tokoh Agama/maayarakat Desa Babakan.

Iklan