Iklan

Iklan

,

Iklan

Upayakan Peningkatan Kinerja Polri Dalam Memberikan Layanan Publik Yang Baik, Polresta Magelang Lakukan Rotasi Jabatan

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Rabu, 30 November 2022, 13:12 WIB Last Updated 2022-11-30T06:12:13Z
Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH. S.IK melakukan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan beberapa anggotanya


MAGELANG, harian7.com - Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH. S.IK memimpin upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan Kabagren, Kapolsek Kaliangkrik dan Kapolsek Tempuran pada, Rabu (30/11/2022) di halaman Mapolresta Magelang. 


Turut hadir dalam kesempatan ini Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, Para Kabag, para Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Bintara serta PNS Polresta beserta para peserta yang diambil sumpah jabatanya. 


Dalam amanatnya, Kapolresta mengatakan pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karir personil Polri yang rutin dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan. 


"Ini sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi pada jenjang berikutnya, juga bertujuan meningkatkan kemampuan organisasi agar tidak terjebak dalam situasi yang monoton serta demi terpeliharanya regenerasi dalam kinerja organisasi atau kesatuan, sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang baik, melindungi, mengayomi masyarakat dan menegakan hukum," paparnya. 


Selanjutnya Kapolresta juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang menerima jabatan baru dan berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi kerja di tempat yang baru. 


Hal itu dilakukan berdasarkan keputusan Kapolda Jateng Nomor: KEP / 1978 / X/ 2022 Pada tanggal 31 Oktober 2022. Adapun para personil yang dilakukan rotasi tugas diantaranya Kompol Sri Hasta Birowowati yang sebelumnya menjabat Kasijemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng kini dipercaya menduduki jabatan sebagai Kabagren Polresta Magelang. Sementara AKP Sujarwo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kaliangkrik kini menjabat Kasubagbekpal Baglog Polres Magelang, Dan digantikan oleh AKP R. Wasit Suwarto yang sebelumya bertugas sebagai Kapolsek Tempuran. Yang terakhir ada Iptu Kamidi, S.H., M.H. yang awalnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskrim Polresta Magelang kini diberi amanat sebagai Kapolsek Tempuran. (*)

Iklan