Iklan

Iklan

,

Iklan

Damkar & Redkar Cilacap Evakuasi Sarang Tawon Setinggi 12 Meter

Selasa, 29 November 2022, 21:46 WIB Last Updated 2022-11-29T14:46:10Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng

Editor     : Abdurrochman


CILACAP, Harian7.com
- Badan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Kabupaten Cilacap evakuasi sarang tawon setinggi 12 meter dengan cara dibakar. 


Evakuasi sarang tawon berdiameter 50 Cm yang berada di wilayah RT 01 RW 14 Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap dilaksanakan  Selasa, (29/11/2022) malam dengan menerjunkan 3 personel Damkar dan 6 personel Redkar. 


Ketua RT 01 RW 14 Kelurahan Tegalkamulyan, Dirun mengatakan, bahwa setelah saya mendapat laporan dari warga adanya sarang tawon yang cukup besar, saya langsung telp Redkar dan dilanjutkan ke Damkar untuk dievakuasi. 


"Kami khawatir, jika tidak dievakuasi sarang tersebut jatuh karena sedang angin besar kemudian tawon tersebut menyengat (ngantup-red) orang dan meninggal, maka kami yang disalahkan," katanya. 



Ia menambahkan, bahwa kami tidak mau dipersalahkan oleh warga karena adanya warga yang tersengat tawon, sehingga kami melakukan tindakan evakuasi ini. 


"Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada tim Damkar dan tim Redkar Cilacap yang telah mengevakuasi sarang tawon tersebut,"  pungkas Dirun. (*) 


Iklan