Iklan

Iklan

,

Iklan

Relawan "Pak Sutiyo" Desa Panican Purbalingga Gelar Baksos

Redaksi
Minggu, 30 Oktober 2022, 12:52 WIB Last Updated 2022-10-30T05:52:48Z


Laporan: Wahyudin | Kontributor Purbalingga


PURBALINGGA,harian7.com- Guna menjadikan lingkungan semakin  bersih, rapi, indah dan nyaman,sesuai dengan azas manfaatnya, warga masyarakat Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga melaksanakan bakti sosial, Minggu (30/10/2022).


Terpantau awak media, Bakti sosial berupa membersihkan drainase yang terletak di belakang pasar Rt 11 Panican, karena setiap hujan turun terjadi banjir.


Selain itu,tim Relawan Sutiyo juga membersihkan selokan dan onggokan sampah serta menambal jalan yang berlubang, di Jalan Untuluwuk Rt.20/ Rw.07 Kadus 05 Desa Panican,


Salah satu relawan kepada awak media yang tak mau disebut namanya mengatakan, kami bersama puluhan relawan lainnya melaksanakan bakti sosial membersihkan sampah dan menambal jalan rabat beton.


"Karena jalan ini banyak lobang dan banyaknya sampah yang menumpuk, sehingga kami dan teman² bau-.membahu untuk membersihkanya," ujarnya.


Menurut dia, jalan beton yang banyak berlubang serta banyaknya onggokan sampah sudah lama  yang kurang perhatian dari pihak pemerintah desa setempat.


"Maka dari itu kami hanya ingin jalan menjadi baik, saluran air menjadi lancar sehingga ketika turun hujan tidak banjir dan jalannya nyaman untuk dilalui," jelasnya.


Sekedar diketahui seluruh material.dan komsumsi, murni dari sumbangan para donatur atau relawan Pak Sutiyo, yang hanya berharap desa disekitar Panican semakin lebih nyaman.(*)

Iklan