Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Dampingi Pamatwil Pilkades di Kab. Semarang Beserta Danyon A Pelopor Brimob Polda Jateng

Redaksi
Minggu, 30 Oktober 2022, 21:25 WIB Last Updated 2022-10-30T14:25:34Z


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Gelaran pesta demokarasi Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Semarang dilaksanakan hari ini Minggu, 30 Oktober 2022 di hampir semua Kecamatan di Kabupaten Semarang. 


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika memantau langsung jalannya pencobolosan di sejumlah TPS mendampingi Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol. Yohanes Ragil yang bertindak sebagai Pamatwil kegiatan Pilkades di KabSemarang beserta Danyon A Pelopor Brimob Polda Jateng. 


Dalam keterangannya, Karo SDM Polda Jateng Kombes Ragil menjelaskan bahwa dari pemantauan sejumlah TPS di Kab. Semarang relatif cukup aman kondusif. 


"Pemantauan di sejumlah TPS mulai dari Kec. Ungaran hingga di Kec. Tengaran untuk situasi relatif aman kondusif, kami berharap situasi kondusif ini dapat berlangsung hingga penghitungan suara selesai, bahkan hingga penetapan serta pelantikan Kepala desa terpilih,"ungkap Karo SDM saat berada di TPS 02 Duren Kec. Tengaran. 


Di sisi lain Kapolres Semarang AKBP Yovan menambahkan bahwa peran serta masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat yang melaksanakan Pilkades juga memberikan andil membantu menciptakan situasi kondusif. 


"Dari 181 TPS yang tersebar di 24 Desa yang ada di 14 Kecamatan dengan jumlah pemilih 83.135 orang serta peserta calon kepala desa 71 orang, kami memantau bersama bapak Karo SDM Polda Jateng selaku Pamatwil selain situasi relatif Kondusif untuk pergelaran pasukan juga sudah tergelar di semua TPS maupun kantor desa,"tegasnya. 


Kapolres menegaskan bahwa personil bantuan dari Polres Salatiga, Boyolali, Kendal maupun dari Brimob Polda Jateng juga masih disiagakan di sejumlah lokasi guna mengantasipasi apabila ada peningkatan Eskalasi situasi Kamtibmas.(*)

Iklan