Iklan

Iklan

,

Iklan

Jawab Permintaan Customer, Restoran Jepang 'HokBen' Hadir di Kota Salatiga

Redaksi
Senin, 31 Oktober 2022, 12:48 WIB Last Updated 2022-10-31T06:04:41Z
Iman Wahyudi, Regional Manager 2 HokBen (Baju merah) saat ditemui harian7.com.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - HokBen (nama baru dari Hoka Hoka Bento) merupakan jaringan restoran makanan Cepat saji  yang menyajikan makanan bergaya Jepang dan berbasis di Jakarta.


Hingga kini, HokBen memiliki ratusan gerai di antaranya Kota Salatiga yang merupakan Gerai ke-324 yang tersebar di 49 kota di Indonesia dan dilaunching pada 30 Oktober 2022 di Jalan Diponegoro No. 41, Kecamatan Sidorejo.


Menurut Iman Wahyudi, Regional Manager 2 HokBen kepada harian7.com, Senin (31/10/2022 menyampaikan bahwa nama Hoka Hoka Bento  sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti 'makanan hangat dalam kotak'.


Lebih lanjut Iman menerangkan HokBen pertama kali didirikan pada tanggal 18 April 1985 di bawah naungan PT. Eka Bogainti. Perusahaan ini didirikan di Jakarta oleh Hendra Arifin dan restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat.


Sedangkan di  Kota Salatiga , Iman mengungkapkan bahwa dibukanya gerai ini atas permintaan customer.


"Selama ini customer  bila ingin menikmati sajian makanan kotak siap saji khususnya Hokben harus pergi ke Kota Semarang, Solo, Yogyakarta bahkan ada yang ke Surabaya. Sampai ada yang harus bolak balik hanya ingin makan Hokben,"katanya.


Saat kemarin kami launching, salah satu pelanggan merasa sangat senang karena ada yang lebih dekat.


"Dibukanya gerai ini kita lebih mendekatkan diri kepada masyarakat atau customer. Ada permintaan agar ada Hokben di Salatiga baru kita jawab sekarang,"ungkap Iman.


Berdasar hasil surve customer sangat positif. Dari respon masyarakat kemarin kita sebenarnya belum opening secara resmi disini sudah penuh sejak pukul 08.30 wib dan hingga pukul 21.30 wib.


"Di Salatiga Hokben buka mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 22.00 wib,"jelasnya.


Di restoran ini, lanjut Iman, tersedia berbagai macam pilihan menu sehingga cocok menjadi pilihan para ibu rumah tangga sebagai menu makanan untuk keluarga. 


"HokBen menyediakan makanan jepang cepat saji yang saat ini sudah mempunyai banyak menu,"ucapnya.


Dibukannya Gerai di Salatiga juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena menyerap tenaga kerja.


"Saat ini total karyawan ada 22 orang dan 80 persen masyarakat sekitar,"tutur Iman.


Sementara itu, General Manager Marketing PT Eka Bogainti,Francisca Lucky mengatakan, di usia yang ke 37 Tahun HokBen dapat memperluas jangkauan ke daerah dengan membuka store HokBen di Kota Salatiga.


”Lokasi ini dipilih untuk menjawab permintaan pelanggan agar HokBen bisa hadir di Kota Salatiga,” katanya.


Selain itu, lanjut Fransisca Lucky, kecintaan masyarakat akan berbagai kuliner nusantara mendorong pihkanya menambah ragam kuliner, khususnya di Kota Salatiga dengan membawa makanan bergaya khas Jepang.


 ”Kami berharap hadirnya HokBen ini bisa membantu penyerapan tenaga kerja di Kota Salatiga,” ujarnya.


HokBen terima berbagai penghargaan


Sebagai merek asli Indonesia HokBen telah menerima berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional seperti penghargaan dari HerStory Indonesia Moms Favorite Kids Brand Awards 2022 incategory ‘kidsRestaurant’, Indonesia Best Millenial Women Brand Choice2021 withGreat Marketing Strategy in category Fast Food dari Warta Ekonomi, Penghargaan ‘Millenials Top Brand Awards’ dari Warta Ekonomi di tahun 2019, Brand of the Year 2017 – 2018 Quick Service RestaurantsIndonesia dari World Branding Awards, dan Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia2017 Nikkei BP Consulting, Inccooperation with Markplus,Inc.


"HokBen Salatiga memiliki kapasitas kursisebanyak 49 kursi,"beber Francisca.


Francisca menjelaskan, HokBen Salatiga akan membuka layananmakan ditempat (dine in),makanan dibawa pulang (takeaway) dan pesan antar (delivery) serta order online melalui aplikasi yang akan menghadirkan menumenu khas HokBen seperti Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, EbiFurai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. 


"Selain itu banyak juga pilihan snack and dessert di HokBen yang cocok untukdinikmati sambilbersantai,"jelasnya.


Francisca menambahkan, rangkaian acara promosi juga telah disiapkan untuk menyambut warga Salatiga tercinta.


Souvenir-souvenir menarik bisa pelanggan dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu, seperti Payung, bantal, tumbler, dan berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu. 


"Pada tanggal 30 Oktober 2022 dan 2 November 2022, akan ada hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 3 Paket (A,C,D)."


"Untuk tanggal 31 Oktober 2022dan 3 November 2022, akan ada hadiah Bantal HokBen untuk setiap pembelian 3 Paket (A,C,D),"tambahnya.


Lalu tanggal 1 dan 4 November 2022 akan ada hadiah tumbler untuk setiap pembelian 2 paket (A&C). 


Pada tanggal 5 dan 6 November 2022 ada Free Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp. 800.000,- dengan setiap transaksi minimal Rp.200.000,-nett. 


Selain itu juga ada Lucky Dip mulai tanggal 5 November 2022 – 5 Desember 2022setiap hari Senin - Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap pembelian Paket A+D atau Paket B+C.


Pada tanggal 30 Oktober 2022– 30 November 2022 setiap pembelian paket 2 HokBen Fried Chicken + Nasi + Teh Botol Sosro/Aqua akan mendapatkan harga khusus dari Rp.61.000,- menjadi Rp.42.000,- (sudah termasuk pajak).


Lebih lanjut Francisca Lucky mengungkapkan, kami yakin sebagian besar warga Salatiga sudah mengenal HokBen dan sudah sangat menantikan kehadiran HokBen di kota ini.


"Kami berharap lebih banyak lagi masyarakat Salatigayang bisa menikmati dan mencintai menu-menu HokBen. Jangan sampai anda lewatkan promo menarik dariHokBen!,"pungkasnya.(*)

Iklan