Iklan

Iklan

,

Iklan

Jalin Silaturahmi, Kapolres Salatiga Sambangi Para Tokoh Agama

Redaksi
Senin, 31 Oktober 2022, 19:52 WIB Last Updated 2022-10-31T12:53:30Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana bersama PJU (Pejabat utama) menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Agama, Senin (31/10/2022). 


Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan Tokoh Agama di wilayah hukum Polres Salatiga.


Adapun yang dikunjungi Kapolres adalah ke Ponpes Nurul Madani Ngentaksari Kelurahan Pulutan Kecamatan Sidorejo dan Ponpes Ittihadul Asna Klumpit Kelurahan Sidorejo Kidul Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.


AKBP Indra menyampaikan bahwa Polres Salatiga sangat perlu menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mendekatkan diri.


"Silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyaring aspirasi, mendengarkan saran dan pendapat dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat sehingga dengan tertampungnya aspirasi tersebut akan dapat menjaga stabilisas kota Salatiga yang aman dan kondusif,"katanya.


Kapolres berharap para tokoh ini juga mampu meredam apabila muncul hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayahnya, kemudian segera dilaporkan ke Polres Salatiga untuk ditindaklanjuti dan segera dicarikan solusi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Kamtibmas yang ada di Kota Salatiga adalah prioritas utama,"ungkapnya.


Sementara, KH Sonwasi Ridhwan BA menyampaikan, sebagai orang yang dituakan di wilayah Pulutan beliau siap untuk bersama – sama Polri menjaga situasi kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif. 


"Beliau juga mengucapkan terima kasih karena Kapolres Salatiga bersama jajaran menjadikan keamanan Kota Salatiga sebagai prioritas utama,"ungkap Kapolres.


Pantauan harian7.com, Kapolres bersama rombongan melanjutkan silaturahmi ke Ponpes Ittihadul Asna.


Kapolres sholat Ashar berjamaah yang diimami oleh pengasuh ponpes KH. Roikhudin. 


Tak lupa Kapolres kembali menitip pesan kamtibmas demi Kota Salatiga yang aman, nyaman dan kondusif.(*)

Iklan