Iklan

Iklan

,

Iklan

30 Personil Polres Salatiga Diturunkan Backup PAM Polres Semarang Amankan Pilkades Serentak

Redaksi
Jumat, 28 Oktober 2022, 19:14 WIB Last Updated 2022-10-28T12:14:30Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Guna mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Semarang, Polres Salatiga mengirimkan 30 personil untuk BKO (Bawah Kendalai Operasi) dengan Padal Ipda Dani Biyanto.


Wakapolres Salatiga,bKompol Iman Sudiyantoro saat apel pergeseran pasukan di mapolres setempat menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan harus kita laksanakan dengan sebaik – baiknya.


"Saatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, niatkan dengan ibadah sehingga tugas kita mendapat ridho dari Allah SWT, jaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas,"ucap Wakapolres.


Wakapolres menghimbau agar senantiasa menghindari sikap arogan. Selain itu juga agar melaksanakan sesuai dengan SOP sehingga kenyamanan dapat dirasakan masyarakat dengan kehadiran aparat Kepolisian.


"Tetap laksanakan tugas dengan disiplin prokes untuk menghindari penyebaran Covid-19,"pesan Wakapolres.


Sementara itu, Ipda Dani Biyanto selaku Perwira Pengendali Pengamanan menyampaikan, siap untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab bersama personil yang berangkat siap untuk tidak arogan saat berhadapan dengan masyarakat dan tidak melanggar aturan yang menimbulkan dampak negatif bagi diri sent dan institusi.


Terpisah, Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiyana mengatakan bahwa terkait adanya kegiatan Pilkades serentak di Kabupaten Semarang,  mulai tanggal 29 -31 Oktober, Polres Semarang sudah mengirimkan surat permohonan bantuan personil guna mendukung kegiatan Pilkades.


"Personil yg BKO akan dibawah kendali dari Polres Semarang dan siap di tempatkan dimanapun lokasi yang membutuhkan,"jelasnya.(*)

Iklan