Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Siswa SMAN 1 Tengaran Kunjungi PT Digdaya Berkah Indonesia, Arni: Ini pengalaman pertama saya

Redaksi
Rabu, 28 September 2022, 05:27 WIB Last Updated 2022-09-27T22:27:27Z


Laporan: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - SMA Negeri 1 Tengaran melakukan kunjungan kerja industri ke PT Digdaya Berkah Indonesia, di Jalan Kebo Kanigoro Tugu Bener Tengaran Kabupaten Semarang, Selasa (27/9/2022).


Kunjungan ke perusahaan yang bergerak dalam eksport briket  arang tempurung kelapa ini diikuti 36 siswa siswi dan didampingi 3 guru kimia.


Mereka ingin mengetahui lebih dekat proses pembuatan briket arang dan juga peluang ekspor.


Agus Srimulyono guru  kimia SMK Tengaran  mengatakan, kedatangannya bersama murid dari jurusan IPA memang ingin mengetahui dari dekat proses pembuatan briket,  mulai dari proses blanding, hamermill, oven hingga packing.


Karena hal ini ada kaitannya dengan mata pelajaran kimia, apalagi briket saat ini menjadi salah satu bahan bakar aternatif kedepannya.


"Dari pihak sekolah merasa perlu memperkenalkan dunia industri sejak dini, agar kedepan mereka lebih paham, apalagi dimasa mendatang industri briket prospeknya bagus,"kata Agus. 


Agus  menambahkan, jika kedepan briket bisa menjadi baha bakar diperbarukan,  bahkan kegiatan kali ini juga selaras dengan profil pelajar Pancasila.


"Saya berharap anak didik bisa terinspirasi setelah mengunjungi pabrik arang ini,  jadi dalam minset siswa mereka kedepan tidak harus menjadi PNS, buktinya pak Redy usaha arang juga bisa sukses,"ungkap Agus. 


Sementara itu, Arni salah seorang siswi kelas 11 mengaku senang dengan adanya kegiatan kunjunggan ke industri kali ini.


Menurutnya kunjungan ini bisa mengetahui proses pembuatan  dan melihat secara langsung.


"Ini  pengalaman pertama saya datang ke pabrik areng,   sebelumnya hanya tahu melalui youtube saja,"ungkap Arni. 


Dalam kunjungan kerja kali ini mereka diterima langsung oleh Dirut Redy Digdaya, yang didampingi oleh Direktur Devint, serta humas Arief S.(*)

Iklan