Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Magelang Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Masyarakat Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Jumat, 30 September 2022, 17:33 WIB Last Updated 2022-09-30T10:33:55Z
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H, S.I.K ketika mdnyerahkan Bantuan Sosial kepada salah satu warga. 


MAGELANG, harian7.com - Polres Magelang menggandeng Mahasiswa dari Universitas Syubanul Wathon untuk kembali menggelar kegiatan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras kepada warga masyarakat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada, Jumat (30/9/2022).


Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H, S.I.K mengatakan jika hal ini sudah kali kedua pada bulan ini dilaksanakanya kegiatan pembagian Bansos dalam rangka untuk membantu warga masyarakat sekitar Polres Magelang yang terkena dampak daripada kenaikan harga BBM.


"Kami bersama rekan-rekan mahasiswa dari kampus Syubanul Wathon hari ini bergabung untuk membagi bantuan sosial berupa beras kepada warga yang ada di sekitar mako Polres Magelang," Terangnya. 


Direncanakan setiap hari Jumat akan rutin dilakukan pendistribusian atau pembagian beras sejumlah 500kg yang dikemas menjadi 100 bungkus tersebut sesuai dengan perintah Kapolda Jawa Tengah. 


"Total yang disediakan Polres Magelang ada dua ton beras. Nanti kita catatan lagi untuk minggu depan. Terus nanti kita lihat dan siapkan berapa jumlah warga yang akan kita berikan atau menjadi sasaran kita. Kasat Binmas nanti yang mencari sasaran," Imbuh Sajarod. 


Pada hari Jumat sebelumnya polres magelang juga telah melaksanakan pembagian beras kepada tukang ojol dan ojek di terminal-terminal maupun buruh angkut dipasar.


"Kita bagikan secara Dor to Dor bansos ini agar langsung ke sasaran sehingga tepat diterima oleh warga yang terdampak langsung," Pungkasnya. (*)

Iklan