Iklan

Iklan

,

Iklan

Cegah Kenakalan Remaja Serta Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Muntilan Bersama BNN Kabupaten Magelang Gelar Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Pelajar SMK Pangudi Luhur Muntilan

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Kamis, 29 September 2022, 16:53 WIB Last Updated 2022-09-29T11:42:05Z
Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H, ketika memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar SMK Pangudi Luhur Muntilan. 


MAGELANG, harian7.com
- Polsek Muntilan Polres Magelang Polda Jateng bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Magelang melakukan tatap muka pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMK Pangudi Luhur Muntilan pada, kamis (29/9/2022) bertempat di Aula SMK setempat.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMK Pangudi Luhur Muntilan Agustinus Heru Mustofa, S.Pd, Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H, Kanit Binmas IPDA Zaenal Arifin, Plt. Kepala BNN Kabupaten Magelang Kompol Eko Sumbodo, S.Sos., M.M, para Guru dan Karyawan beserta Pelajar SMK Pangudi Luhur Muntilan kelas XI sejumlah 160 orang.


Dalam acara tersebut, Plt. Kepala BNN Kabupaten Magelang Kompol Eko Sembodo memberikan materi tentang bahaya Narkoba. Karena narkoba merupakan obat-obatan yang bisa memengaruhi cara kerja otak, mengacaukan kondisi fisik dan mental seseorang, serta memiliki risiko kecanduan yang kuat. Efek sampingnya dapat berbahaya untuk fisik maupun jiwa.


"Perlu diketahui, ada beberapa hal dari efek samping penggunaan narkoba yaitu bisa menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan. Hal ini dikarenakan narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, perubahan perilaku. Hal lain juga bisa memicu dehidrasi parah dan ketidak seimbangan elektrolit yang berakibat serangan panik, halusinasi, sakit dada, hingga kejang-kejang dan menyebabkan kerusakan otak dan fungsi organ lainya," Jelasnya.

Plt. Kepala BNN Kabupaten Magelang Kompol Eko Sembodo ketika memberikan materi tentang bahaya Narkoba dihadapan para siswa pelajar SMK Pangudi Luhur Muntilan. 

Sementara Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S. H, M.H. dalam kesempatan ini menyampaikan tujuan diadakanya pembinaan tersebut agar para Pelajar SMK Pangudi Luhur Muntilan terhindar dari kenakalan remaja serta penyalahgunaan Narkoba.


" Penyuluhan terhadap kenakalan remaja ini sangat perlu dilakukan agar bisa terhindarnya tawuran dan vandalisme yang nantinya menimbulkan gangguan Kamtibmas dikalangan pelajar. Terkhusus penyalahgunaan narkoba, ini harus betul-betul dilakukan pembinaan yang serius karena hal itu bisa merusak kesehatan, moral, Ekonomi dan keharmonisan keluarga," Ucap Muthohir.


Kegiatan tersebut juga disediakan waktu untuk Sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan narasumber. (*)

Iklan