Iklan

Iklan

,

Iklan

Patut Diapresiasi, Briptu Cahyo Anggota Satreskrim Polres Salatiga Terpilih Menjadi Pasukan PBB

Redaksi
Rabu, 31 Agustus 2022, 03:31 WIB Last Updated 2022-08-30T20:31:40Z
Briptu Cahyo Anggota  Satreskrim Polres Salatiga yang Terpilih Menjadi Pasukan PBB



Laporan: Bang Nur



SALATIGA,harian7.com - Anggota  Satreskrim Polres Salatiga, Cahyo Pindhiarno,  Layak diapresiasi. Bagaimana tidak, polisi berpangkat Briptu ini bersama personel Polri lainnya,  terpilih menjadi pasukan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) yang bertugas di wilayah konflik Afrika Tengah dan bergabung dengan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA. 



Pindi panggilan akrab Cahyo Pindhiarno  dinyatakan terpilih sebagai pasukan PBB setelah menjalani prosesi pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat, dalam sebuah upacara pembaretan yang dipimpin oleh Kepala Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, AKBP Wahid Kurniawan dan  Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Pol Drs Johni Asadoma sebagai inspektur upacara ketika penutupan pembaretan personel Satgas.



“Keberadaan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara (Satgas Garbha) FPU 4 MINUSCA terdiri dari 154 personel, 25 di antaranya polisi wanita (Polwan) dan 115 polisi laki-laki (Polki)” ujar AKBP Wahid Kurniawan.



Menurut Wahid Kurniawan, pihaknya telah melakukan beberapa seleksi kepada calon pasukan PBB yang menjadi Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA. Di antaranya seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa serta juga dilatih bahasa Inggris dan bahasa Prancis.


“Pelatihan bahasa ini ini kami berikan karena  di sana adalah misi francophone. Kemudian mereka juga mendapatkan pelatihan masalah teknik taktik lapangan agar selalu siap untuk di tempatkan dalam rangka misi perdamaiaan PBB” tambah  Wahid.


Semua personel itu mengikuti pelatihan pra penugasan dan rencananya akan diberangkatkan 17-19 September 2022.



Dihubungi terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengaku bangga karena ada anggotanya yang bisa membawa  harum nama Polres Salatiga. 



“Saya berharap apa yang dilakukan Pindhi bisa menginspirasi anggota yang lain untuk lebih maju, karena sebelumnya polwan Salatiga juga   manjadi polisi perdamaian PBB tahun 2023 lalu,” kata Kapolres.(*)

Iklan