Iklan

Iklan

,

Iklan

Mantab, Rabu pagi Kapolres Salatiga Terjun Langsung Atur Arus Lalu Lintas

Redaksi
Rabu, 31 Agustus 2022, 14:10 WIB Last Updated 2022-08-31T07:10:39Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Untuk memberikan pelayanan ditengah masyarakat, Rabu (31/8/2022) Polres Salatiga kerahkan anggota lakukan pengaturan lalu lintas dipagi hari melalui kegiatan PH (Police Hazzard).


Para anggota disebar di setiap sudut wilayah Kota Salatiga yang terdapat potensi kerawanan kamtibmas. Dalam memantau pelaksanaan tugas personilnya, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana terjun langsung ke lokasi.


Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengatakan, pengaturan lalu lintas pagi hari di seluruh Kota Salatiga dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wib sampai dengan pukul 07.30 Wib, pada saat masyarakat memulai aktifitas pagi baik berangkat bekerja maupun ke sekolah.


"Personil  ditempatkan pada titik-titik yang rawan kepadatan arus maupun laka lantas khususnya pada penyeberangan jalur penyeberangan maupun perkantoran dan tempat kegiatan ekonomi masyarakat seperti pasar pagi di Jalan Jendral Sudirman Salatiga."


"Personil ditempatkan sesuai  ploting  yang telah ditentukan,  hal ini dikandung maksud untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat agar merasa aman dan nyaman, serta antisipasi kecelakaan lalu lintas maupun gangguan kamtibmas lainnya,"kata Kapolres.


Ditambahkan Kapolres, dengan penempatan personil di lokasi rawan merupakan bentuk Polri hadir ditengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi pengguna jalan  yang melintas di wilayah Kota Salatiga.


"Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan akan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas mencegah terjadinya pelanggaran,"pungkas Kapolres.


Pantauan dilokasi, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana nampak turut mengatur arus lalulintas di Jalan Jendral Sudirman. Selain itu juga turut membantu masyarakat menyeberang jalan.


Salah satunya saat menyeberangkan seorang nenek. Sontak Kapolres menjadi sorotan masyarakat yang berada diarea tersebut.


"Tiba - tiba ada Pak Polisi yang ternyata Pak Kapolres,.. eh langsung turun dan membantu seorang wanita menyebarang," ungkap Tarno salah masyarakat Salatiga penuh kagum.


Disampaikanya,"Pak Kapolres Indra ini memang sering terjun langsung membantu masyarakat. Saya selalu mengikuti infomasinya melalui medsos. Sehat selalu dan jangan lelah pak,"terangnya.(*)

Iklan