Iklan

Iklan

,

Iklan

Miris, 11 Satpam RS Kariadi Semarang Aniaya Pencuri Hp Hingga Tewas

Redaksi
Jumat, 29 Juli 2022, 16:31 WIB Last Updated 2022-07-29T09:39:50Z
Polrestabes Semarang saat mengamankan 11 pelaku satpam rumah sakit kariadi Semarang. (Andi Saputra/harian7.com) 


SEMARANG, harian7.com - Miris, Seorang pria tanpa identitas tewas mengenaskan akibat dianiaya 11 orang satpam yang bekerja di Rumah Sakit (RS) Kariadi Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang terjadi pada Rabu (27/7) lalu. 



Sebelas pelaku tersebut telah diamankan tim Resmob Polrestabes Semarang yaitu Andreas Winarno, Andri Laksono, Wisnu Firmansyah, Andi Kurniawan, Yuda Adiyat, A. Nur Cahyo, Eko W, Ahmad Rifai, Rifan Agus, Gigih, dan Suprapto.


Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan mengatakan, Kasus tersebut terungkap usai adanya laporan bahwa adanya seorang pria tanpa identitas meninggal di IGD rumah sakit. Kemudian setelah dilakukan penyelidikan melalui CCTV ternyata mayat tersebut adalah seorang pencuri. 


"Jadi korban dianiaya di posko sequrity, kemudian salah satu pelaku membawanya ke IGD mengenakan mobil RS, besar kemungkinan korban sebelum sampai di IGD sudah meninggal," ujarnya, kepada media, di loby kantor Mapolrestabes Semarang, Jumat (29/7). 


Menurutnya, Tim inafis telah melakukan penyidikan kepada korban tersebut dan ditemukan beberapa luka akibat pukulan benda tumpul di bagian kepala. 


Dia menambahkan, Kepada masyarakat untuk korban saat ini belum diketahui identitasnya dan bagi warga masyarakat yang mengetahui langsung bisa datang ke Polrestabes Semarang.


"Atas perbuatannya, para pelaku terancam Pasal 170 KUHP dengan ancaman maksimal penjara 12 tahun," tutur Dony Sardo.

Iklan