Iklan

Iklan

,

Iklan

Menikmati Empuknya Daging Kambing Muda dan Gurihnya Olahan Tongseng, Tempatnya Hanya di Warung Sate Pak Bege

 Admin : Iwan Setiawan
Minggu, 31 Juli 2022, 21:56 WIB Last Updated 2022-07-31T14:56:15Z

 

Sate Kambing Pak Bege 

Laporan: Iwan Setiawan


BANJARNEGARA,harian7.com - Jika kita singgah di Kabupaten Banjarnegara tidak ada salahnya mencoba mencicipi kuliner sate kambing.



Anda bisa menemukan warung makan yang menyediakan aneka masakan sate kambing dengan mudah di Kabupaten Banjarnegara.


Salah satu warung sate yang sangat terkenal yakni di warung "Pak Bege" yang bertempat di jalan raya Lengkong-Badamita kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara.



Warung sate Kambing Pak Bege mempunyai tempat sangat setrategis yang berhadapan langsung dengan hijaunya hamparan sawang di Desa Lengkong.



Selain sate Kambing di warung Pak Bege yang mulai buka pukul 09:00 sampai pukul 21:00 ini juga menyediakan Tongseng kambing, gulai kambing, ayam bakar, nila bakar dan lele bakar.


"Warung sate kami selain  sering di kunjungi oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara juga masyarakat sekitar, para pengguna jalan yang melintas jalan Lengkong-Badamita juga banyak singgah di warung sate kami," tutur Zaenal owner sate Pak Bege, Minggu (31/07/2022).

Istimewa

Menurut Zaenal, sate Pak Bege menggunakan kambing yang usianya dibawah lima bulan agar daging yang dihasilkan tidak alot dan mudah matang.


"Dengan menggunakan resep turun temurun, sate kambing Pak Bege akan jadi pembeda dari sate yang ada di Kabupaten Banjarnegara," imbuhnya.

Sementara Odji wasatawan asal Jakarta bersama rombongan yang kebetulan singgah menuturkan, jika sate dan tongseng maupun menu lain di warung Pak Bege rasanya enak dan harganya sangat terjangkau.

"Selain rasanya enak dan gurih juga dagingnya sangat empuh serta harga dijamin sesuai dengan kantong kita, Jika ingin mencobanya mampir saja diwarung sate Pak Bege. dijamin akan ketagihan sate karena  menawarkan sensasi kelezatan daging kambing yang tiada tara," pungkasnya.












Iklan