Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Semarang Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga

Redaksi
Rabu, 29 Juni 2022, 15:00 WIB Last Updated 2022-06-29T08:03:30Z


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke 76 kembali dilaksanakan oleh Polres Semarang. Kali ini Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga bertempat Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Pratiwi Ungaran, Rabu (29/6/2022). 


Kegiatan ini dihadiri PJU (Pejabat Utama) Polres Semarang, Kapolsek jajaran dan satu pleton Dalmas, juga dihadiri ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Semarang. 


Dalam rangkaian kegiatan, Kapolres Semarang memimpin mengheningkan cipta serta memanjatkan doa untuk arwah pahlawan serta meletakkan karangan bunga di altar TMP. 


Selanjutnya Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Semarang beserta PJU dan Kapolsek jajaran melakukan ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan. 


"Ini merupakan tradisi yang harus dijaga, agar kita tidak lupa akan sejarah, tidak lupa kepada para pahlawan yang sudah membaktikan kepada bangsa dan negara," ungkap AKBP Yovan. 


Di akhir kegiatan Kapolres menambahkan bahwa selain mengenang arwah para pahlawan, kegiatan tabur bunga di TMP Bhakti Pratiwi tersebut bertujuan menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri dalam membaktikan diri kepada bangsa dan negara.(*)

Iklan