Iklan

Iklan

,

Iklan

Raih Juara Umum Putri Jawa Tengah 2022, Ini Harapan Nadia Salma

Redaksi
Senin, 27 Juni 2022, 05:12 WIB Last Updated 2022-06-27T07:18:10Z
Nadia Salma Ayasofia (baju merah) juara umum Putri Jawa Tengah 2022 ( Foto : Andi Saputra/harian7.com). 


SEMARANG, harian7.com - Nadia Salma Ayasofia, kelas XI, MAN Surakarta berhasil menjadi juara umum putri Jawa Tengah 2022 mengalahkan 19 peserta yang mengikuti lomba dengan meraih tinggi dari dewan juri, yang digelar di Hotel Aston Iin Semarang, Minggu (26/6) malam. 


Nadia mengatakan, kedua orang tua selalu mendukung terus maju untuk bisa menjadi putri Jawa Tengah ini dan bisa lebih berkembang kedepannya. 


"Alhamdulillah saya bisa menjadi juara  umum dan kemenangan juga tak lepas dari dukungan keluarga," ujarnya. 


Menurutnya, Menggeluti dunia modeling sejak duduk dibangku SMP. kegiatan yang dilakukan tidak mengganggu sekolah bahkan pihak sekolah sangat mendukung bakat dan karier saya. 


"Kejuaraan yang saya raih salah satunya juara persahabatan putri remaja jawa tengah tahun 2020 lalu," jelasnya. 


Dia menambahkan, Pada prinsipnya kalau ada event lain bisa diikuti, kalau tidak ada event tidak diikuti. 


"Saya mau ini kesempatan untuk belajar menjadi modeling yang profesioanl dan harapan saya kedepan setelah menjuarai putri Jawa Tengah 2022 serta bisa mengikuti event event lain yang lebih tinggi tingkatannya dari sebelumnya," jelasnya. 


Sementara itu, Ketua Yayasan Argadia Citra Indonesia sekaligus Ketua Panitia, Hesti Budi Harjono menuturkan, tujuan diselenggarakan acara ini untuk meningkatkan pengetahuan, mencerdaskan sekaligus melestarikan budaya tradisional bangsa Indonesia. 


Selain itu, lanjutnya, untuk menanamkan rasa kebangsaan terhadap nilai nilai luhur dalam tata busana yang mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia. 


"Event ini juga untuk menggalakkan pemakaian produk dalam negeri dengan menampilkan busana tradisional Jawa Tengah serta bisa mensukseskan kunjungan wisata di jawa tengah," pungkasnya.

Iklan