Iklan

Iklan

,

Iklan

Kepergok Curi Helm di Pasar Blauran, Pria Ini Dibawa Kekantor Polisi

Redaksi
Selasa, 28 Juni 2022, 15:12 WIB Last Updated 2022-06-28T08:17:40Z
Pencuri helm kenakan peci, saat hendak digelandang ke kantor polisi.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com – Seorang Satpam (Satuan pengamanan) menangkap pencuri helm di Pasar Blauran Kota Salatiga, tepatnya di area parkir BPR Dinamika Bangun Artha, Selasa (28/6/2022) sekira pukul 10.30 WIB. Palaku sudah dua kali menggasak helm di area parkir ini.


Satpam, Arif mengatakan awalnya sudah curiga dengan gerak gerik pria tersebut. “Posisi helm ada di atas genset depan BPR, pria itu terlihat mondar mandir di samping helm,” kata Arif kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).


Pria yang dari awal gerak geriknya mencurigakan tersebut, lalu memakai helm. “Tahu-tahu pria itu memakai helm yang ada di atas genset tadi dan langsung pergi,”ungkapnya.


Mengetahui itu, pria tersebut langsung ditangkap, lalu di bawa ke dalam BPR untuk mengecek CCTV. “Selang dua jam pria itu kembali lagi, lalu saya tangkap pria itu,” ujar Arif.


Oleh pelaku, helm hasil curian langsung dijual di salah satu pasar loak yang ada di Kota Salatiga.“Setelah itu, pria ini saya bawa ke pasar loak ternyata helm yang ia curi ada di situ,” ungkapnya.


Arif mengungkapkan, ternyata pencuri ini sering menjual helm ke pembeli helm yang ada di salah satu pasar loak Salatiga.


"Pencuri ini menjual helm curian dengan harga Rp. 150.000,"paparnya.


"Saya menghubungi polisi dan tidak berapa lama petugas datang ke lokasi lalu mengamankan pelaku,"pungkas Arif.

Iklan