Iklan

Iklan

,

Iklan

Ciptakan Program Desa Melek Internet, PT Sriwijaya Digital Indonesia Gandeng BumDes Wonolelo Sawangan

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Kamis, 30 Juni 2022, 15:50 WIB Last Updated 2022-06-30T10:40:10Z
Ajib Hamdani, selaku pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kebijakan Moneter dan Jasa Keuangan ketika memberikan sambutan dalam acara Launching Program Desa Melek Internet di Desa Wonolelo.


MAGELANG, harian7.com
- Menapaki era digitalisasi dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan teruji, selain itu harus ada sarana pendukungnya, salah satunya perlunya jaringan internet yang bisa diakses lebih mudah, cepat dan efisien. untuk menjawab itu semua, di Kabupaten Magelang selanjutnya diadakan Launching Program Desa Melek Internet di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, yang bekerjasama antara BumDes Wonolelo bersama PT Sriwijaya Digital Indonesia bersinergi dengan PT Dinamika Mediakom.


Kegiatan yang digelar di Aula Balai Desa Wonolelo, pada Kamis (30/6/2022) ini dibuka oleh Bupati Magelang melalui Ka-Diskominfo dengan dihadiri Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kebijakan Moneter dan Jasa Keuangan, Direktur PT Sriwijaya Digital Indonesia, Direktur PT Dinamika Mediakom, Muspika Kecamatan Sawangan, Kepala Desa Wonolelo beserta perangkat desa dan Tamu undangan.


Menurut Direktur PT Sriwijaya Digital Indonesia M. Imam Rahmatulloh, Program Desa Melek Internet ini bertujuan memajukan desa serta masyarakatnya sehingga nantinya bisa meningkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat ke arah lebih baik.


"Khususnya di kabupaten magelang, sebagai langkah awal kami bekerjasama dengan pihak BumDes Wonolelo di bidang ini. Adapun sistem yang kita pakai bentuknya adalah bagi hasil dan saling menguntungkan," Terangnya.


Keuntungan program ini adalah warga masyarakat bisa menggunakan akses internet yang lebih baik untuk kebutuhan online sehari-hari seperti usaha berjual beli maupun belajar bagi anak-anak yang masih sekolah.

Direktur PT Sriwijaya Digital Indonesia M. Imam Rahmatulloh, secara simbolis memasang tiang jaringan internet disaksikan oleh Pengurus Kadin indonesia, Diskominfo, Muspika Sawangan dan Kepala Desa Wonolelo.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. dalam sambutan tertulisnya mengungkapkan hadirnya internet menjadi sebuah penanda transformasi digital di era globalilasi. Dengan kemampuanya manusia mampu mengembangkan beragam teknologi yang seakan tidak memiliki ujung tidak hentinya memanjakan dan membuat kehidupan manusia lebih indah.


"Untuk itu, program Desa Melek Internet yang di gagas oleh PT Sriwijaya Digital Indonesia ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk membuka seluas-luasnya bagi pelaku industri digital dalam bersaing di pasar global," Tuturnya.


Melalui program Desa Melek Internet ini semoga bisa menjadi pilihan bagi masyarakat dalam menggunakan internet yang ada. 


" Dan tentunya saya berharap, hal ini harus didasari untuk saling menguntungkan dan saling mematuhi segala ketentuan yang berlaku," Pungkasnya. (*)

Iklan