Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut Hari Lansia, Sentra Antasena Magelang Salurkan Bantuan di Kabupaten Tasikmalaya

Redaksi
Minggu, 29 Mei 2022, 09:37 WIB Last Updated 2022-05-29T02:41:00Z
Istimewa


Editor: Bang Nur


TASIKMALAYA,harian7.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Lanjut Usia, Sentra Antasena Magelang, salurkan bantuan kepada masyarakat lanjut usia. Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya tersebut digelar selama dua hari 27 - 28 Mei 2022 dan bertemakan "Lansia Sehat, Indonesia Kuat".


Adapun bantuan diserahkan oleh Kepala Sentra Antasena Magelang, MK Agung Suhartoyo kepada 215 Penerima Manfaat berupa 118 paket sembako, nutrisi dan sandang, 32 bantuan aksesibilitas, 1 paket perlengkapan rutilahu dan 6 paket kewirausahaan.


Salah seorang penerima bantuan mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Kementerian Sosial melalui Sentra Antasena Magelang kepada dirinya. 


"Bantuan ini sangat membantu meringankan beban hidup saya,"ucapnya, Sabtu (28/5/2022).


Kepala Sentra Antasena Magelang, MK Agung Suhartoyo mengatakan, lansia adalah kelompok rentan karena pada usia lanjut terjadi proses menua yang menyebabkan menurunnya kondisi fisik dan kesehatan ditambah dengan perubahan sosial dan psikologis. 


"Sehingg hal ini mengakibatkan meningkatnya resiko sosial pada lansia terlebih bagi lansia dengan kondisi sosial ekonomi yang lemah,"katanya.


Kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia 2022 diharapkan dapat menggugah rasa kemanusiaan dan meningkatkan kepedulian kepada lansia agar tetap menjalani hidup dengan bersemangat, sehat dan produktif.(Nar)

Iklan