Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Biker Hadiri Halal Bi Halal CB Wonderful di Gor Lembupeteng Tulungagung

Redaksi
Senin, 30 Mei 2022, 14:26 WIB Last Updated 2022-05-30T07:26:35Z
Para briker club komunitas honda cb saat hadiri halal bihalal. 


TULUNGAGUNG, harian7.com- Kurang lebih sekitar sepuluhan ribu biker biker, club serta komunitas Honda CB dari berbagai daerah tumpah ruah memadati halaman Gor Lembupeteng Tulungagung, Jawa Timur dalam acara halal bihalal CB Wonderfull, Minggu (29/5).


Biker Honda CB datang dari berbagai daerah antara lain dari kota/kabupaten se Jawa Timur. Ada juga yang dari Jawa Tengah dan Jawa Barat, bahkan ada yang dari luar Pulau Jawa seperti Aceh, Balikpapan dan lainnya.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tulungagung dalam hal ini diwakili oleh Sekdakab Tulungagung Sukaji, Kapolres Tulungagung yang diwakili Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Ernawan, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Yoki Malinton, Kadishub Tulungagung dan Ketua IMI Tulungagung Drs. Santosa, MSi.


Sekdakab Tulungagung, Sukaji mengucapkan terimakasih kepada semua komunitas biker Honda CB baik dari Tulungagung maupun dari luar daerah lainnya yang telah hadir di acara halal bihalal.


Sementara itu, Drs, Santosa, MSi selaku ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Tulungagung, atas nama pribadi mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan Batin kepada seluruh yang hadir.


Santosa juga tidak lupa mengajak dan menghimbau kepada seluruh yang hadir agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Dalam kesempatannya, Santosa juga memaparkan tentang seputar sejarah perjalanan keberadaan organisasi IMI, serta terbentuknya kepengurusan IMI di Kabupaten Tulungagung.


Menurutnya, IMI merupakan organisasi motor dan mobil tertua di Indonesia yang berdiri sejak 27 Maret 1906, yang awalnya bernama Javasche Motor Club (JVC) hingga mengalami beberapa kali perubahan nama, yang akhirnya pada tahun 1950 berganti nama menjadi IMI hingga sampai sekarang ini.


Masih menurut Santosa, di Kabupaten Tulungagung pada Februari lalu telah terbentuk kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang saat ini sudah berproses untuk Keluarnya SK dari IMI Provinsi Jatim.


“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh club club Motor yang ada di Tulungagung untuk bergabung dalam keanggotaan IMI,” ujarnya.


Anggota IMI merupakan setiap perkumpulan dari club club motor yang telah memiliki kepengurusan baik yang berbadan hukum atau belum berbadan hukum dan telah memiliki kegiatan untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan olahraga Automotif dan wisata kendaraan bermotor.


“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh club club motor di Tulungagung untuk dapat bergabung bersama sama IMI Tulungagung dan Mari kita majukan dan bangun IMI Tulungagung dengan kegiatan kegiatan yang memberikan manfaat dan memberikan kebanggan bagi kabupaten Tulungagung tercinta,” tandasnya.


Mengakhiri sambutannya, Santosa atas nama pengurus IMI menyampaikan perhargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta kegiatan Halal bihalal CB Wonderful ini yang telah berlaku tertib dalam berkendaraan dan berlalu lintas. 


Kontributor : Nawang Susanto

Iklan