Iklan

Iklan

,

Iklan

Beredar Aksi Pencurian Helm Terekam CCTV, Kapolres Salatiga :"Kami akan segera menangkap pelaku"

Redaksi
Selasa, 31 Mei 2022, 11:42 WIB Last Updated 2022-05-31T04:42:33Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Maraknya pencurian helm yang terekam kamera CCTV beberapa waktu ini,  Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mennyampaikan akan segera menangkap pelaku pencuri helm tersebut.


“Dua atau tiga hari lalu beredar video dengan berbagai macam durasi, dimana terjadinya tindak kriminalitas yaitu pencurian helm,” kata Kapolres kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).


Disampaikan Kapolres bahwa Polres Salatiga sudah melakukan pendataan baik itu TKP. Namun hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari pihak pemilik helm.


"Pencuri helm terlihat sudah profesional. Seperti beredar video cctv, saat beraksi melakukan upaya kejahatan pelaku melihat kelemahan yakni situasi, waktu dan posisi helm,”terangnya.


Terkait kasus pencurian helm,  Polres Salatiga sudah melakukan penyelidikan dan berdasar  dari informasi didapat dan penyelidikan posisi helm ini mudah untuk diambil karena terpasang diatas spion, sehingga pelaku dengan mudah mencurinya.


"Adanya pencurian helm  sudah menjadikan atensi bagi kami agar kejadian ini tidak terulang kembali dan kami berupaya untuk mengungkap agar tidak terjadi lagi kerugian. Polres Salatiga sudah mengerucut kepada diduga pelaku,” tambahnya.


Maraknya peristiwa tersebut, Kapolres  menghimbau agar para pengguna roda dua agar lebih berhati-hati.“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna roda dua agar tetap waspada dan kalau memang kendaraannya ada tempat helm alangkah baiknya helm itu ditaruh di tempat yang aman,”himbaunya.

Iklan