Iklan

Iklan

,

Iklan

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Gelontorkan Dana Untuk Pembangunan Irigasi, Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Minta Pengerjaanya Jangan Asal-asalan

Redaksi
Selasa, 31 Mei 2022, 20:48 WIB Last Updated 2022-05-31T13:48:20Z


Laporan: Budi Santoso

 

NGAWI,harian7 com – Haris Agus Susilo Anggota DPRD Ngawi dari Fraksi Partai Demokrat, dengan tegas mengingatkan kepada ketua Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) di Kabupaten Ngawi yang telah menerima bantuan untuk pengerjaan irigasi jangan asal asalan. Selain itu para pendamping dalam pelaksanaannya juga harus maksimal kinerjanya sebagaimana fungsinya.

 

“Saya meminta Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi(P3-TGAI) yang di gelontorkan dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (DAS) untuk pembangunan Irigasi pertanian di wilayah Kabupaten Ngawi Jawa Timur, dilaksanakan dengan baik,”tandas Haris, Rabu (31/5/2022).

 

Haris menuturkan bahwa untuk tahun 2022 ini ada 24 titik kelompok masyarakat HIPPA dari 11 kecamatan di Kabupaten Ngawi yang menerima bantuan program Irigasi tersebut.

 

Untuk itu Haris mengingatkan kepada seluruh kelompok HIPPA dalam melaksanakan Pengerjakan Proyek Irigasi tersebut tidak asal asalan harus sesuai dengan Spek , RAB yang telah di tentukan anggaranya. Sebab di wilayah Kabupaten Ngawi ini sebagai salah satu penyangga pangan Nasional di Jawa Timur.

 

“Kami mohon kepada semua pihak untuk ikut serta mengawasi dan mengingatkan kepada pelaksana Pengerjakan Irigasi yang telah di berikan dari Balai DAS Solo tidak asal asalan,agar sestim pengairanya lancar untuk peningkatan prodoksi pangan khususnya padi,"pintanya.

 

Ditambahkan Haris,dengan adanya program irigasi dari DAS ini sangat membatu para petani di wilayah Kabupaten Ngawi, sehingga irigasi pengairan di sawah pertanian untuk meningkatkan pruduksi padi.(*)

Iklan