Iklan

Iklan

,

Iklan

16 Tim Ikut Berlaga Turnamen Bener Bersatu Cup 2022, Siap Perebutkan Piala Tuti Roosdiono

Redaksi
Minggu, 29 Mei 2022, 18:35 WIB Last Updated 2022-05-29T11:35:45Z


Laporan: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Sebanyak 16 tim sepak bola dari wilayah Kabupaten Semarang dan  Salatiga, turut unjuk kebolehan dalam turnamen sepak bola antar kampung, "Bener Bersatu Cup 2022".


Turnamen sepak bola yang memperbutkan piala Tuti Roosdiono dimulai Sabtu (28/5/2022) kemarin dan  berakhir pada 12 Juni 2022 mendatang  di Lapangan sepak bola Pule Desa Bener Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.


Sebagai tanda dibukanya turnamen   Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Semarang, Drs. Pujo Pramujito, menendang bola pertama, yang disaksikan oleh  Camat Tengaran Dewanto Leksono dan Kades Patemon,  Puji Rahayu serta tamu undangan lainnya.


Saat ditemui wartawan Pujo berharap turnamen ini bisa menjadi sarana mencari cikal bakal pemain sepak bola yang bisa diandalkan untuk Kabupaten Semarang, seperti klub Persikas.


"Saya  yakin dengan kejuaraan ini akan muncul bakat bakat  terpendam untuk  memajukan persepak bolaan dikabupaten Semarang. Kami berharap kejuaraan seperti ini juga dilakukan di kecamatan  lain di wilayah Kabupaten Semarang ini," kata Pujo, usai membuka turnamen, Minggu (29/5/2022).


Disampaikan Pujo, turnamen ini sudah digagas sejak tiga tahun lalu. Namun karena   adanya pandemi Covid 19, baru bisa terlaksana tahun ini, seiring menurunnya kasus virus corona. 


Ketua panitia, Anto Eko Kristiono mengatakan, kejuaraan digelar selain untuk mencari bibit sepak bola, juga untuk mempersatukan warga di desa ini. Sebanyak 16 tim akan memainkan pertandingan yang digelar setiap sore hari. para pemenang akan mendapatkan piala bergilir, piala tetap, dan sejumlah uang pembinaan. 


"Selain itu, hasil dari turnamen ini, dana yang terkumpul nantinya akan kami gunakan untuk merehap lapangan sepak bola Pule. Seperti meratakan permukaan lapangan,  agar ke depan bisa untuk latihan dan menggelar kejuaraan lagi guna mencari bibit sepak bola," katanya.


Anto menambahkan meski dengan  persiapan mendadak namun ia mengaku bangga ajang Bener Bersatu Cup 2022 bisa terlaksana, ini juga membuktikan kerja keras panitya bisa diandalkan.


"Selain panitya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan sponsor utama ibu Tuti Nusandari Roosdiono dari DPR RI dan pak Jito sehingga acara ini bisa berjalan sukes," pungkas Anto yang juga pemilik Divinka Musik ini.

Iklan